Teknodaim

    Diperbarui Lagi, Nantinya Registrasi SIM Card Harus Melalui Hal Ini!

    Kominfo selaku pihak berwenang yang mengawasi setiap konten-konten dan keamanan dunia digital Indonesia, memiliki rencana baru untuk memperkuat keamanan pengguna operator ataupun layanan provider. Registrasi SIM Card. Kominfo mengungkap rencana mereka untuk memberlakukan sistem Biometerik. Dimana nantinya ketika mendaftar calon pengguna wajib melakukan pemindaian sidik jari, wajah dan lainnya. Dengan begitu, penyalahgunaan data akan jadi […]

    Registrasi sim card terbaru by teknodaim

    Foto Ilustrasi | Shutterstock

    Kominfo selaku pihak berwenang yang mengawasi setiap konten-konten dan keamanan dunia digital Indonesia, memiliki rencana baru untuk memperkuat keamanan pengguna operator ataupun layanan provider. Registrasi SIM Card.

    Kominfo mengungkap rencana mereka untuk memberlakukan sistem Biometerik. Dimana nantinya ketika mendaftar calon pengguna wajib melakukan pemindaian sidik jari, wajah dan lainnya. Dengan begitu, penyalahgunaan data akan jadi sulit.

    Sistem Pendaftaran

    Seperti yang kita ketahui, sekitar 2 tahun terakhir Kominfo dan Pemerintahan menerapkan aturan yang mewajibkan setiap calon pengguna SIM Card untuk mendaftar ulang. Registrasi tersebut harus menyertakan NIK dan data lainnya.

    Syarat yang harus dipenuhi saat ini adalah Nomor KTP dan Nomor KK. Namun syarat-syarat yang berlaku tidak akan diganti dengan Biometrik, melainkan dipadukan! Artinya ada 2 tahap yang harus dilalui dalam pendaftaran SIM Card.

    Diperbarui Lagi, Nantinya Registrasi SIM Card Harus Melalui Hal Ini!
    Foto Sensor Fingerprint di Ponsel | Unbox.id

    I Ketut Prihadi Kresna yang merupakan salah satu anggota dari BRTI atau Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia mengatakan, pertemuan dengan operator seluler terkait penggunaan Biometrik masih dalam tahap awal pembahasan.

    BACA JUGA:  HP Sejutaan Terbaru Realme Akan Segera Masuk Indonesia!

    Jika sistem Registrasi SIM Card baru tersebut diterapkan, maka keamanan data satu pengguna dengan pengguna yang lainnya tentu lebih terjamin. Karena bukan hanya data tertulis saja yang tercatat, tapi juga data sidik jari, wajah dan lain-lain.

    Namun sepertinya, sistem Biomotrik yang saat ini diungkap oleh Kominfo kemungkinan besar akan terealisasi karena saat ini bahkan sudah ada operator seluler yang melakukan pengujian. Menurut kamu gimana nih, setuju tidak?


    Sumber: Detik Inet

    BiometerikIndonesiaKominfoRegistrasi SIM CardSIM CardSistem Biometerik

    In This Article

    Related Posts