Teknodaim

    Seagate Perkenalkan Hard Drive Mozaic 3+

    Seagate resmi mengumumkan pencapaiannya yang menandai era baru industri penyimpanan pada Jumat (26/1).

    Foto 3 - Mozaic 3+ Infografik

    Foto 3 – Mozaic 3+ Infografik

    Seagate resmi mengumumkan pencapaiannya yang menandai era baru industri penyimpanan pada Jumat (26/1).

    Perusahaan resmi meluncurkan platform hard drive Mozaic 3+™ yang menyertakan implementasi teknologi HAMR (Heat-Assisted Magnetic Recording). Peluncuran ini menandai densitas area 3 TB+ per platter. Selain itu, terdapat juga rencana untuk mencapai 4 TB+ dan 5 TB+ per platter dalam beberapa tahun mendatang.

    Platform Mozaic 3+ mendukung rangkaian produk Exos dari Seagate, dengan titik kapasitas terdepan, yakni 30 TB dan lebih. Produk Exos 30 TB+ mulai dikirimkan dalam jumlah besar pada kuartal ini kepada pelanggan cloud hyperscale.

    Inovasi densitas area dari Seagate yang meningkatkan jumlah bit yang kemudian tersimpan pada platter mengatasi permasalahan yang sering terjadi di industri ini.

    Seagate Perkenalkan Hard Drive Mozaic 3+
    Foto-1-mozaic-3-hard-drive

    Mozaic 3+ memungkinkan pelanggan menyimpan lebih banyak data di ruang yang sama dibandingkan sebelumnya. Peningkatan dari hard drive PMR (perekaman magnetik tegak lurus) konvensional 16 TB (kapasitas rata-rata di pusat data berskala besar) menjadi hard drive Exos 30 TB berteknologi Mozaic 3+ secara efektif menggandakan kapasitas.

    BACA JUGA:  4 Spesifikasi Komputer Buat Kebutuhan Editing Video yang Rekomended!

    Platform ini menggunakan komponen yang hampir sama dengan hard drive PMR. Dengan meningkatkan kapasitas secara drastis memungkinkan pusat data menurunkan biaya akuisisi dan operasional penyimpanan secara signifikan.

    Mozaic 3+ juga dapat membantu pelanggan mencapai tujuan keberlanjutan yang merupakan prioritas bagi pusat data berskala besar. Untuk itu, Seagate menawarkan pengurangan jumlah karbon terkandung per terabyte sebesar 55%.

    “Seagate merupakan satu-satunya produsen hard drive di dunia yang memiliki kemampuan densitas area mencapai 3 TB per platter dan akan mencapai 5 TB pada masa mendatang.”

    ujar CEO Seagate, Dave Mosley.

    Seagate menerima permintaan dalam jumlah besar dari para pusat data. Perusahaan mengharapkan dapat menyelesaikan kualifikasi Mozaic 3+ dan mulai meningkatkan volume ramp pada akhir kuartal ini.

    Selain untuk pusat data, Mozaic 3+ memungkinkan berguna bagi pasar enterprise, tepi jaringan, NAS, serta aplikasi video dan pencitraan (VIA).

    BACA JUGA:  Apa Itu Repeater? Ini Dia Jawabannya!

    Tentang Seagate Technology

    Seagate Technology adalah inovator terkemuka untuk solusi penyimpanan data berkapasitas besar yang berkelanjutan. Perusahaan ini menciptakan terobosan teknologi agar pelanggan dapat menyimpan data dengan percaya diri dan membuka nilainya dengan mudah.

    Berdiri sejak lebih dari 45 tahun yang lalu, Seagate telah mengirimkan lebih dari 4 miliar terabyte kapasitas data. Seagate juga menawarkan portofolio lengkap perangkat penyimpanan, sistem, dan layanan dari tepi jaringan ke cloud.

    Related Posts