Teknodaim

    Samsung Hadirkan Wireless Charger

    Kini dunia sedang dihebohkan dengan pandemi virus Corona yang dimana banyak membuat orang semakin sadar atas kebersihan, mulai dari kebersihan diri sendiri hingga ponsel yang selalu dibawa. Untuk membantu pengguna membersihkan ponsel dengan cepat, Samsung Hadirkan Wireless Charger yang dilengkapi dengan sinar UV. Samsung baru saja merilis ITFIT UV Sterilizer di Thailand. Wireless charger ini […]

    Samsung Hadirkan Wireless Charger By Teknodaim

    Samsung Hadirkan Wireless Charger | suara.com

    Kini dunia sedang dihebohkan dengan pandemi virus Corona yang dimana banyak membuat orang semakin sadar atas kebersihan, mulai dari kebersihan diri sendiri hingga ponsel yang selalu dibawa. Untuk membantu pengguna membersihkan ponsel dengan cepat, Samsung Hadirkan Wireless Charger yang dilengkapi dengan sinar UV.

    Samsung baru saja merilis ITFIT UV Sterilizer di Thailand. Wireless charger ini muncul dalam kotak berwarna putih yang bisa menampung ponsel berukuran besar seperti Galaxy S20 Ultra.

    Kelebihan dari Wireless Charger

    Bukan cuma ponsel, mengisi daya dan membersihkan aksesoris Samsung seperti Galaxy Buds dan Galaxy Watch juga bisa menggunakan wireless charger ini, bahkan produk berukuran kecil seperti kacamata.

    Samsung Hadirkan Wireless Charger
    Gambar Ilustrasi, Samsung Hadirkan Wireless Charger | macworld.com

    Samsung mengklaim UV Strerilizer bisa membunuh 99% bakteri dalam jangka waktu 10 menit. Untuk pengisian daya, wireless charger ini juga merupakan Qi charger dengan output sampai 10W dan sudah dilengkapi USB-C untuk sumber daya.

    BACA JUGA:  Samsung Galaxy F42 5G, Ponsel 5G Termurah Samsung yang Punya Refresh Rate 90 Hz dan Kamera 64MP

    Wireless charger memang bukan produk yang baru dirilis, namun popularitasnya memang meningkat di tengah pandemi COVID-19.

    Samsung memang tidak sepenuhnya mengklaim produk agar bisa sepenuhnya membunuh virus Corona, tapi penelitian menemukan bahwa sinar UV bisa membunuh virus Corona yang ada di udara lebih dari 99,9%.

    Untuk saat ini Samsung menjual ITFIT UV hanya di Thailand dengan harga 1.590 Baht (RP 740 ribu). Dan belum diketahui apakah vendor asal Korea Selatan ini akan membawa wireless UV charger ini ke negara lain dalam waktu dekat.


    Sumber: DetikInet

    Related Posts