BeritaHardwarePC

Nvidia Segera Rilis RTX 3000 di Tahun Ini, Bulan Kapan Nih?

Sebelum ngebahas soal Nvidia yang akan rilis RTX 3000 tahun ini, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Di tahun 2020 ini, Nvidia akan memboyong produk GPU atau VGA Card terbarunya ke pasar teknologi, khususnya yang level Gaming. Yang dimaksud adalah penerus RTX 2090, apa lagi kalau bukan kartu grafis RTX 3000 Series. Penasaran seperti apa?

Penerus RTX 2000 Series

Kartu grafis penerus keluarga RTX 2000 yang dimaksud akan diperkenalkan pada Q3 2020 mendatang. Informasi ini awalnya bersumber dari sebuah postingan milik China Post yang sekarang sudah dihapus, Q3 yang dimaksud pertengahan kedua kuartal 3.

Masih sebatas rumor, estimasi alias belum terkonfirmasi, RTX 3000 akan hadir sekitar bulan September di tahun ini. Diperkirakan pula ini akan rilis bertahap seperti para pendahulunya dimana sebelumnya RTX 2000 hadir pertama kali dengan 4 varian.

Diperkirakan RTX 3000 series akan merilis 3 varian langsung di peluncurannya, yaitu RTX 3080 Ti, RTX 3080, dan RTX 3070. Nah kemudian beberapa bulan setelahnya akan hadir sang kakak yaitu RTX 3060. Artinya, akan banyak stok pasokan GPU yang baru.

Dari sumber informasi yang sama, produsen-produsen komponen teknologi lain seperti Asus, Gigabyte, dan MSI juga tengah berusaha menghabiskan stok kartu grafis Nvidia-nya. Ini terbukti dari pemangkasan atau diskon yang sekarang mereka tebar.

Sayangnya postingan China Post saat ini sudah dihapus, kemungkinan ini menjadi bocoran yang terlalu cepat sehingga akan diumumkan kembali secara resmi. Karena bisa saja, peluncuran kartu grafis penerus RTX 2000 itu diundur dampak Pandemi.

Kartu grafis Nvidia yang dimaksud menggunakan Chipset Ampere. Informasi lebih lanjut mengenai arsitektur Ampere milik Nvidia akan tersedia 2 minggu lagi. Tepatnya pada keynote Nvidia di ajang tahunan Graphics Technology Conference alias GTC.


Sumber: Detik Inet

What's your reaction?

Related Posts