Prosesor Intel Core S-Series Terobos Kecepatan 5.3 GHz!

in ,
Prosesor Intel Core S Series By Teknodaim
Intel Corp | Digit.in

Sebelum ngebahas soal Chipset atau Prosesor Intel Core S-Series, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Persaingan dunia teknologi di jagat Chipset Komputer tampaknya akan semakin panas, khususnya AMD dan Intel. Belum lama, Intel resmi merilis Prosesor Desktop terbaru mereka yaitu Core S-Series yang merupakan generasi ke-10 Comet Lake.

Spesifikasi Intel Core S-Series

Generasi ke sepuluh yang dimaksud sendiri terdiri dari serangkaian Prosesor dari berbagai kategori, mulai dari Celeron, Pentium Gold, Core i3, i5,i7 dan juga i9. Yang punya performa paling ngebut adalah generasi ke-10 dari Core i9 yaitu i9-10900K.

Core i9-10900K dibekali oleh 10 inti CPU dengan 20 thread. Kecepatan maksimal dengan boost dari turbonya mencapai 5.3 Ghz dengan base clock 3.7 GHz. Inilah yang menjadikannya sangat ideal untuk kegiatan gaming, rendering ataupun multitasking.

Prosesor Intel Core S Series By Teknodaim

Dalam Chipset teranyar Intel satu ini juga disematkan teknologi untuk mendukung fitur Extreme Tuning Utility. Dengan demikian, overclocker bisa menghidup ataupun mematikan huperthreading pada masing-masing inti CPU untuk meminimalisir panas.

Bila kamu tertarik untuk mengupgrade Chipset PC andalan kamu dengan Chipset terbaru Intel ini, harap sedikit bersabar karena Prosesor ini akan tersedia segera di bulan Mei. Kemudian harganya berapa? Lumayan saja kok, yaitu 7.4 Jutaan Rupiah.

Terakhir, S-Series yang disebutkan tadi punya temperatur yang lebih terjaga karena materialnya adalah berbahan tembaga. Gimana, apa kamu tertarik memboyongnya?


Sumber: Kompas Tekno

What do you think?