menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaProdusen PC Berpotensi Ceraikan Prosesor Intel dan AMD, Benarkah?

Produsen PC Berpotensi Ceraikan Prosesor Intel dan AMD, Benarkah?

Produsen Pc Ceraikan Prosesor Intel & Amd By Teknodaim

Sebelum bahas potensi produsen PC ceraikan Prosesor Intel & AMD, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Salah satu raksasa perangkat komunikasi populer Apple resmi menceraikan Intel dalam kerjasama pemakaian teknologi Prosesor. Hal ini ternyata juga membawa stigma baru yang menyeret perindustrian Personal Computer alias PC. Apakah itu?

Kompetitior Penggeser AMD dan Intel ?

Sebuah prediksi dari petinggi Apple mengisyaratkan bahwa akan ada kemungkinan produsen PC akan mengikuti langkah Apple. Dalam hal ini migrasi ke chip ARM dan menggunakan prosesor mandiri, mungkin maksudnya adalah prosesor Apple Silicon.

Pernyataan ataupun prediksi yang dimaksud datang dari mantan eksekutif Apple yakni Jean-Louis Gassee. Sosok ini menyebutkan kalau para produsen PC bisa saja mempertimbangkan langkah untuk meninggalkan arsitektur x86 dan beralih ke ARM.

JANGAN LEWATKAN •
Update Pada iOS 14.2 Yang Bawa 100 Emoji Baru

Arsitektur x86 adalah sistem dasar prosesor yang ada sekarang, seperti AMD dan Intel. Dirinya mengatakan Windows mungkin akan dapat mengembangkan hasil teknologi yang lebih baik daripada Wintel, jika melakukan ujicoba pada prosesor berbasis ARM.

Produsen Pc Ceraikan Prosesor Intel & Amd By Teknodaim
Ilustrasi Intel dengan ARM | Mondaynote.com

Wintel (Windows Intel) merupakan hasil kerja sama antara Microsoft Windows dan Intel dalam memproduksi PC dengan menggunakan prosesor x86 dari Intel sendiri untuk mengoperasikan OS Windows. Produsen PC ceraikan Prosesor Intel & AMD?

Mau bagaimanapun itu tadi merupakan pernyataan sebelah pihak saja, mungkin itu merupakan bentuk sindiran halus Apple yang akan mulai melakukan transisinya pada 2 tahun ke depan. Dimana semua produk Mac nantinya menggunakan Apple Silicon.

Apple Silicon adalah chip yang dikembangkan sendiri oleh Apple dengan arsitektur ARM. Sayangnya migrasi teknologi inti ini masih menyisakan tanda tanya, apa produk seperti Mac Pro tetap bisa relevan dan punya performa tinggi tanpa prosesor Intel.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Rumor Tentang iPhone 13 yang Beredar di Internet

Mengenai prediksi tadi, Microsoft mulai mempercepat pengembangan Windows on ARM setelah Apple memulai migrasinya ke ARM. Gassee bahkan menyebutkan brand-brand besar seperti Dell, HP dan Asus akan turut jadi yang paling utama sebagai perumpamaan jika seandainya produsen PC benar migrasi ke prosesor berbasis ARM.

Namun balik lagi, semua yang disebutkan adalah prediksi dari sebelah pihak saja, ini bisa saja sepenuhnya salah atau tak terwujud. Kalau dari kacamata kamu gimana nih?


Sumber: Detik Inet