Teknodaim

    Produksi BlackBerry Terancam Hangus Total, Kenapa?

    Produk ponsel BlackBerry sempat jaya pada masanya, bersaing dengan produsen-produsen lain seperti Nokia dan Motorola. Sayangnya, produk HP dengan merek tersebut sirna seperti punah saja. Kini produk BlackBerry terancam hangus total. Sebagai informasi, BlackBerry sudah diakusisi atau dibeli oleh TCL dan keduanya juga masih berkolaborasi untuk memproduksi produk BB dengan inovasi yang mengikuti perkembangan teknologi. […]

    Blackberry ltd. unveils the square screened passport smartphone

    Foto CEO BlackBerry | Bloomberg

    Produk ponsel BlackBerry sempat jaya pada masanya, bersaing dengan produsen-produsen lain seperti Nokia dan Motorola. Sayangnya, produk HP dengan merek tersebut sirna seperti punah saja. Kini produk BlackBerry terancam hangus total.

    Sebagai informasi, BlackBerry sudah diakusisi atau dibeli oleh TCL dan keduanya juga masih berkolaborasi untuk memproduksi produk BB dengan inovasi yang mengikuti perkembangan teknologi. Sayangnya hal tersebut akan segera berhenti.

    TCL dan Blackberry

    Saat ini BlackBerry lebih fokus untuk bergelut di dunia bisnis software keamanan setelah di tahun 2016 mereka memberikan lisensi produk ponselnya pada TCL. di bawah TCL, sekarang produksi barang elektronik dari brand lawas itu siap punah.

    TCL mengungkap bahwa mereka akan berhenti memproduksi ponsel BlackBerry mulai terhitung bulan Agustus mendatang, update software atau pembaruan untuk produk-produk di tangan konsumen pun akan dihentikan tahun 2022 nanti.

    Produksi BlackBerry Terancam Hangus Total, Kenapa?
    Foto CEO BlackBerry | Droidlime

    Penghentian akan diberlakukan tepatnya pada 31 Agustus 2020 ini, mereka tidak akan menjual produk seluler bermerk BlackBerry lagi. Sedangkan dari pihak BlackBerry sendiri belum memberikan keterangan atau tanggapannya ke publik.

    BACA JUGA:  Smart TV Terbaru TCL Rilis, Berikut Kelebihannya

    Untuk kalian pengguna ponsel BB, bersiap-siaplah karena produk ini serta software didalamnya akan mulai berhenti beroperasi. Sebelumnya mereka sudah menghentikan layanan BBM, ciri khas produk yang jaya sebelum ada Android itu.


    Mengapa Harus Dimatikan?

    Alasan dibalik BlackBerry terancam hangus ini tidak lain adalah karena produk garapan mereka sudah tidak bisa bersaing lagi raksasa ponsel-ponsel seperti iOS dan Android. Jadi BlackBerry yang dipimpin Chen hanya fokus pada software saja.

    BlackBerry memproduksi software untuk ditanamkan pada sistem kendaraan, drone, pembangkit listrik dan bahkan stasiun luar angkasa. Ngomong-ngomong soal terancam bangkrut, Apple juga lagi mengalami penurunan penjualan iPhone.

    Gimana nih tanggapan kamu soal BlackBerry yang sepertinya akan menjadi brand sejarah saja, jika ada sesuatu yang mau disampaikan terkait topik, tulis di bawah ya.


    Sumber: Detik Inet

    BangkrutBBBlackberryTCL

    In This Article

    Related Posts