Teknodaim

    2 Ponsel Terbaru Xiaomi Bakal Segera Rilis di Indonesia, yang Mana?

    Xiaomi kembali mengumumkan ponsel smartphone kelas Flagship lagi untuk rilis di tanah air. Buat para Fanboy vendor China tersebut, siap-siap lah untuk menyambut kedatangan ponsel terbaru Xiaomi. Hal tersebut disampaikan oleh bos Xiaomi sendiri. Alvin Tse selaku bos Xiaomi untuk Indonesia mengatakan lewat akun Instagramnya, kalau ada dua ponsel masing-masing Redmi 8A dan Redmi 8 […]

    Ponsel terbaru xiaomi by teknodaim

    Ponsel terbaru xiaomi by teknodaim BACA JUGA:  3 Cara Reset HP Xiaomi untuk Semua Tipe dengan Mudah

    Xiaomi kembali mengumumkan ponsel smartphone kelas Flagship lagi untuk rilis di tanah air. Buat para Fanboy vendor China tersebut, siap-siap lah untuk menyambut kedatangan ponsel terbaru Xiaomi. Hal tersebut disampaikan oleh bos Xiaomi sendiri.

    Alvin Tse selaku bos Xiaomi untuk Indonesia mengatakan lewat akun Instagramnya, kalau ada dua ponsel masing-masing Redmi 8A dan Redmi 8 yang akan rilis menghiasi akhir bulan tahun 2019 ini. Redmi 8A sendiri pertama kali diumumkan pada September lalu.

    Jadwal Rilis di Indonesia

    Sebulan kemudian barulah mereka memperkenalkan Redmi 8, ponsel yang punya spesifikasi lebih lebih tinggi dari 8A. Keduanya direncanakan akan rilis di tanah air pada awal Desember tahun ini. Mungkin hanya menunggu beberapa hari lagi buat menyambutnya.

    Redmi 8A juga menyasar kalangan entry level, dan bisa dibilang peningkatan diatas Redmi 7A. Untuk spesifikasinya sendiri, Redmi 8A punya layar seluas 6,22 inci yang sudah HD+ serta dilindungi oleh kaca Gorilla Glass 5. Ponsel terbaru Xiaomi yang cukup tangguh.

    BACA JUGA:  Spesifikasi Redmi Note 9 Pro Versi Global yang Segera Rilis!

    Kemudian ada notch tetesan air di bagian atas untuk menempatkan kamera 8 MP. Sedangkan di sisi belakang ada sensor kamera beresolusi 12 MP. Buat daya pacu, ditanamkan Chipset Snapdragon 439 serta kapasitas RAM 2 dan 3 GB.

    Kapasitas yang Lumayan

    Buat penyimpanan disediakan bekal ROM berkapasitas 32 GB dan juga mendukung penambahan microSD. Sistem operasi ponsel tersebut adalah MIUI 11. Nah yang cukup spesial ada di bagian kapasitas baterainya, yaitu mencapai 5.000 mAh.

    Lalu ponsel Redmi 8A sudah menggunakan konektivitas port USB Type C dan juga Fast Charging. Kita bahas soal yang satunya lagi yaitu Redmi 8, ponsel tersebut juga mengusung baterai yang punya kapasitas sama dengan 8A, begitupun juga untuk konektivitasnya.

    BACA JUGA:  Resmi Rilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 10

    Ada sedikit perbedaan, dimana Redmi 8 tersedia untuk varian RAM 4/64 GB. Untuk spesifikasi luas layar dan Chipset yang digunakan, sama seperti 8A.Di China, 2 ponsel yang dibahas tadi di bandrol dengan kisaran harga 1 Jutaan, kalau rilis di Indonesia mungkin sedikit lebih mahal.

    Oh iya, kepastian mengenai harga dan informasi yang lebih spesifik akan diungkap Xiaomi Indonesia 4 Desember nanti, karena mereka akan merilis keduanya di tanggal tersebut. Kalau menurut kamu, berapa nih prediksi harga kedua ponsel tadi?


    Sumber: Detik Inet

    Related Posts