Teknodaim.com

Facebook Bikin Platform Calon Pesaing YouTube, Seperti Apa?

Platform Pesaing Youtube Buatan Facebook By Teknodaim
Platform Pesaing Youtube Buatan Facebook By Teknodaim

Sebelum ngebahas soal Platform pesaing YouTube buatan Facebook, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Facebook mulai berambisi untuk menguasai pasar internet, pasalnya mereka tengah mengembangkan platform yang disiapkan untuk menjadi saingan TikTok maupun YouTube. Yap, platform yang dimaksud berbasis penayangan konten-konten video.

Platform Khusus Video Milik Facebook

Ternyata Facebook tengah mengembangkan dan bersiap merilis platform video musik berlisensi di jejaring sosial miliknya. Sebagai awalan, mereka akan meluncurkannya di wilayah Amerika Serikat terlebih dahulu mulai bulan depan. Apa saja syaratnya?

Ini akan sangat menguntungkan konten kreator yang tergolong artis atau musisi yang sudah memiliki halaman di Facebook. Mereka bisa langsung melakukan migrasi video musiknya ke platform yang dimaksud. Fitur pemindahan sudah ada di pengaturan.

JANGAN LEWATKAN •
Mengenal Apa itu MCN, Kekurangan dan Keuntungannya

Facebook memberi tenggat waktu hingga 1 Agustus. Jadi kalau kamu adalah orang-orang yang masuk konten kreator di Facebook dengan kategori itu, silahkan migrasi.

Pengaturan baru yang dibuat Facebook untuk migrasi konten dari halaman ke tempat alias platform baru mereka nanti tetap bisa disaksikan penggemar melalui tab video di halaman. Migrasi konten ke platform pesaing YouTube buatan Facebook mudah.

Kemudian, hal tersebut juga menjawab persoalan para artis halaman Facebook yang terikat kontrak dengan label besar di Amerika Serikat dan dilarang berbagi video berdurasi penuh di Facebook. Tentu perusahaan besutan Mark itu akan berkolaborasi.

Berdasarkan informasi dari Bloomberg, Facebook masih melakukan negosiasi dengan 3 perusahaan musik meliputi Universal Music Group, Sony Music Entertainment, dan Warner Music Group untuk menyelesaikan soal hak cipta (Copyright) video musiknya.

JANGAN LEWATKAN •
Gimana Sih Cara Youtubers Bisa Menghasilkan Uang?

Belum ada kepastian apakah layanan itu akan sama gratisnya seperti YouTube, tapi yang pasti platform itu disiapkan untuk menyaingi YouTube yang masih mendominasi dengan raihan lebih dari 2 Miliar pengunjung bulanan serta lebih dari 500 jam video yang diunggah di setiap menitnya. Kalau dari kacamata mu, ada prediksi enggak nih?


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Sumber: iNews Tekno


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Add comment