Ini yang Bisa Jadi Penyebab Grup Kamu Bakal di Banned WhatsApp!

in , , ,
Penyebab grup whatsapp di banned by teknodaim

Selain masalah peretasan yang menimpa kurang lebih 1.400 pengguna beberapa waktu lalu, WhatsApp terus menekankan keamanan dan juga menerapkan beberapa kebijakan serta fitur-fitur baru. Salah satunya adalah Fingerprint Lock.

Kemudian, WhatsApp juga mulai lebih memperhatikan layanan perpesanan online mereka itu. Kini grup yang mengandung kejahatan, dan konten-konten negatif akan mulai dibinasakan. Berikut ini penyebab Grup WhatsApp di Banned.

Penyebab Grup WA di Blokir

Salah satu cara yang dilakukan WhatsApp untuk mengurangi tindak kejahatan di platform chatting mereka itu adalah dengan memfilter nama dari sebuah grup.

Bila dianggap sebagai grup berbahaya dan mengandung nilai-nilai negatif, grup tersebut akan di blokir permanen bersama dengan semua anggotanya, hati-hati.

Penyebab grup whatsapp di banned by teknodaim
Ilustrasi Blokir WhatsApp | Telset

Untuk kalian para pengguna WhatsApp, sebaiknya mulai cek dan lihat satu-satu grup yang kalian masuki. Apalagi jika kalian tergabung dengan banyak grup. Karena bukan hanya pembuat grup, tapi kita sebagai anggota bisa jadi korban.


Kejadian

Penyebab grup WhatsApp di banned itu pun sudah dialami oleh banyak orang, seperti laporan dari pengguna komunitas Reddit dengan nama akun Mowe11.

Ia menceritakan bahwa seorang temannya mengubah nama grup Kampus menjadi Pornografi anak, tak lama grup tersebut sudah diblokir dan seluruh anggotanya mendapatkan larangan untuk menggunakan WhatsApp.

Selain pengguna Reddit , ada juga laporan dari Fransisco Alfaro yang mengklaim bahwa grup WhatsApp di sekolahnya yang memiliki 100 anggota juga diblokir. Ketika ia bangun pagi, ternyata akun WA miliknya sudah di blokir permanen.

Penyebab grup whatsapp di banned by teknodaim

Laporan lainnya ada dari PiTiXX yang mengatakan sejak temannya mengubah nama grup WhatsApp yang mengandung kata-kata berbahaya, semua akun anggota pada grup tersebut telah ditangguhkan.

Terakhir laporan dari cuitan di Twitter, ia mengatakan telah dilarang untuk menggunakan WhatsApp karena tergabung di grup WhatsApp bernama ilegal.


Penutup

Pelarangan tersebut tidak memberikan alasan kepada mereka yang diblokir, mereka yang menghubungi WhatsApp hanya akan diberikan balasan otomatis yang mengatakan bahwa mereka telah melanggar ketentuan layanan WhatsApp.

WhatsApp saat ini juga tidak memberikan solusi agar mereka yang diblokir masih tetap bisa kembali mengakses. Belum diketahui bagaimana cara WhatsApp mengidentifikasikan nama grup yang mencurigakan tersebut.

Namun hal tersebut tampaknya dipengaruhi dengan grup yang sudah lama berdiri dan banyaknya peserta pun jika grup tersebut diberi nama yang berkesan jahat ataupun mencurigakan.

Adanya kejadian ini menjadi peringatan bagi semua pengguna WhatsApp untuk tidak menamai grup dengan sembarang meski untuk lucu-lucuan. Begitupun kalian, selalu gunakan sosial media untuk yang positif ya. Semoga bermanfaat.


Sumber: Detik Inet

What do you think?