Teknodaim

    Banyak Pengguna Android Berhijrah ke iPhone, Ada apa Gerangan?

    Menurut penelitian dari CIRP, ada banyak pengguna Android pindah ke iPhone. Kenapa ya?

    Pengguna Android Hijrah Ke Iphone

    Pengguna Android Hijrah Ke Iphone

    iPhone memang jadi smartphone yang paling ngetop di hati para pengguna gadget. Walaupun banyak brand smartphone Android yang berlomba-lomba, iPhone tetap dianggap pilihan utama, setidaknya sebagian pengguna HP berangappan gitu. Begitulah ya mungkin kenapa ada beberapa pengguna android pindah ke iPhone.

    Jaman sekarang smartphone dengan OS Android dan iOS (iPhone) bersaing ketat menawarkan fitur keren dan spesifikasi yang bikin mata kita melek. Namun, apakah usaha Android dalam menarik hati penggunanya sudah berhasil? Nggak juga nih, banyak loh yang pindah haluan dan hijrah ke iPhone. Padahal, Android udah ngeluarin yang terbaik deh…

    Pada kuartal II-2023, penjualan iPhone berkontribusi sebesar 51,3 miliar dollar AS untuk pendapatan total untuk Apple. Hal ini menunjukkan betapa populer dan diminati iPhone di kalangan pengguna gadget saat ini.

    Pendapatan Apple mencapai rekor tertinggi berkat performa iPhone yang semakin meningkat di pasar smartphone. Banyak pengguna Android yang beralih ke iPhone menjadi salah satu faktor keberhasilan tersebut.

    BACA JUGA:  Kapasitas Baterai iPhone 11 yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membelinya

    Hasil Riset dari CIRP

    Banyak Pengguna Android Berhijrah ke iPhone, Ada apa Gerangan?
    Data Dari Cirp Soal Iphone

    Menurut riset yang dilakukan oleh Consumer Intelligence Research Partners (CIRP), terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah pengguna Android yang beralih ke iPhone dalam lima tahun terakhir. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak pengguna Android yang hijrah ke iPhone.

    Menurut CRIP, sekitar 15% orang yang membeli iPhone dalam setahun terakhir berasal dari pengguna Android yang hijrah ke iPhone. Ini adalah persentase yang lebih tinggi dibandingkan lima tahun terakhir. Pada tahun 2018, jumlah pengguna Android yang beralih ke iPhone baru mencapai 15%.

    Bagi kalian yang ingin berganti dari Android ke iPhone, cobalah untuk mempertimbangkan fitur-fitur menarik yang ditawarkan iPhone seperti kamera yang lebih baik dan tahan lama serta performa yang lebih cepat.

    CIRP juga beranggapan kalau Apple bakalan jadi raja smartphone nih dari tahun 2015 sampe 2023. Mereka bakal mengalahkan Android, Windows, Blackberry, dan yang lainnya deh. Jadi, buat kamu yang pake Android, mungkin bisa mikir-mikir buat pindah ke iPhone nih. Siapa tahu bisa ikutan merasakan keren-nya iPhone.

    BACA JUGA:  Oppo Reno7 Pro 5G Resmi Dijual, Inilah Spesifikasi dan Harganya di Indonesia

    Saat ini, iPhone masih menjadi primadona di pasaran smartphone dengan penguasaan sebesar 87 persen pada tahun 2020. Meskipun terjadi penurunan dalam tiga tahun berturut-turut dari 2020 hingga 2023, namun pengguna iPhone tetap setia dengan perangkat nomor satu tersebut.

    Menurut laporan dari BGR yang dikutip oleh Teknodaim pada Senin (22/5/2023), Apple berhasil meningkatkan penjualan iPhone mereka dengan sangat impresif selama beberapa tahun terakhir. Ini berarti banyak orang yang tadinya menggunakan Android kini beralih ke iPhone. Jangan ketinggalan tren teknologi terkini dengan memiliki iPhone!

    Pengguna Android Pindah ke Iphone, Apakah Bakal jadi Raja selanjutnya?

    Meskipun kebiasaan pembelian iPhone baru setiap dua tahun mengalami penurunan dan tidak lagi menjadi tren di kalangan pengguna, Apple masih berhasil meningkatkan penjualan iPhone dengan berbagai hal yang diperbaiki pada produknya. Banyak pengguna Android yang beralih ke iPhone karena fitur dan desain yang lebih baik.

    BACA JUGA:  Daftar Lengkap HP Xiaomi yang Bisa Update ke MIUI 13 dan Jadwal Rilisnya

    Gimana nih menurut kalian, apakah iPhone bakal segera mengambil tahta Smartphone paling banyak digunakan di dunia? jujur, menurutku sih bakal butuh waktu yang lebih lama lagi. Karena Android sendiri ya yang mengusungnya itu ada banyak banget vendor, sedangkan iOS di iPhone itu ekslusif.

    Tapi siapa yang tahu juga kedepannya bakal gimana kan ya.

    Related Posts