Teknodaim

    Logitech F710, Pengendali Penjelajah Kapal Selam Titanic yang Hilang Kontak

    Siapa sangka, ternyata pengendali penjelajah kapal selam Titanic yang hilang menggunakan kontroler 300-ribuan, yaitu Logtech F710!

    Logitech F710, Pengendali Kapal Penjelajah Selam Titanic Yang Hilang Kontak

    Logitech F710, Pengendali Kapal Penjelajah Selam Titanic yang Hilang Kontak | Teknodaim

    Kapal selam penjelajah Titanic yang belum kembali kontak terus dibicarakan oleh pengguna internet. Saat membicarakan kejadian tragis ini, mereka juga heran melihat kapal selam itu dikendalikan dengan menggunakan kontroler game yang murah meski tiket perjalanan dihargai USD 250.000 per orang.

    Di platform sosial seperti Twitter, banyak pengguna membagikan video dari acara CBS Sunday Morning pada bulan November 2022 yang menampilkan reporter David Pogue mengunjungi kapal selam bernama Titan. Kemudian, Pogue naik ke dalam kapal selam tersebut untuk mengamati reruntuhan Titanic.

    Pengendali Penjelajah Kapal Selam Titanic

    Dalam video tersebut, CEO OceanGate bernama Stockton Rush mengunjungi kapal selam bernama Titan dan memperlihatkan fiturnya. Dia menjelaskan bahwa kapal tersebut hanya memiliki satu tombol yang berfungsi seperti lift.

    Dia juga menyebutkan banyak bagian dari kapal yang terlihat seperti dibuat dengan asal, termasuk layar komputer yang sering ditemukan di toko, pegangan di atas kepala dari ‘Camper World’, dan penggunaan pipa konstruksi sebagai pemberat.

    BACA JUGA:  Twitter Kembangkan Fitur Untuk Pengguna yang Like Tweet Menyesatkan

    Dalam bagian itu, Rush juga terlihat menggunakan kontroler wireless Logitech F710 yang dirancang untuk bermain game di PC. Kontroler itu telah dimodifikasi sedikit dengan menambahkan ekstensi pada thumb stick-nya.

    “Aku mengendalikan semuanya menggunakan kontroler game ini,” kata Rush kepada Pogue, seperti yang dikutip dari Ars Technica, Rabu (21/6/2023).

    Logitech F710 awalnya diperkenalkan pada tahun 2010 sebagai pengontrol nirkabel untuk komputer yang menggunakan komunikasi 2,4GHz melalui receiver USB. Meskipun desainnya tergolong kuno, pengontrol ini masih diproduksi sampai sekarang dan biasanya dijual dengan harga sekitar USD 30 atau sekitar Rp 450 ribu di Amazon.

    Logitech F710, Pengendali Penjelajah Kapal Selam Titanic yang Hilang Kontak
    Logitech F710, Pengendali Penjelajah Kapal Selam Titanic | Appuals

    Tak lama setelah berita tentang penggunaan kontroler Logitech F710 untuk mengendalikan Titan, akun Twitter Cheap Ass Gaming membagikan tautan Amazon untuk kontroler tersebut dan stoknya langsung habis terjual.

    Walaupun terdengar aneh, militer di berbagai negara sering menggunakan kontroler game untuk mengendalikan drone, tank, dan kendaraan militer lainnya. Angkatan Laut Amerika Serikat juga menggunakan kontroler game untuk mengoperasikan periskop di kapal selam.

    BACA JUGA:  Undo dan Redo, Fitur Baru di Twitter?

    Related Posts