menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Berita Nikon Gulung Tikar dari Pasar Kamera di indonesia!

Nikon Gulung Tikar dari Pasar Kamera di indonesia!

Nikon Indonesia Berhenti By Teknodaim

Salah satu produsen yang rasanya tidak asing bagi pengguna kamera di Indonesia belum lama ini gulung tikar dan berhenti beroperasi. Produsen yang dimaksud adalah PT Nikon Indonesia yang berhenti beroperasi dan tak akan lagi produksi untuk bisnis kamera.

Keputusan ini mereka ambil setelah 8 tahun lamanya membuka lapak untuk kebutuhan kamera tanah air. Produsen kamera multinasional asal Jepang ini resmi menghentikan pengoperasian mereka kurang lebih seminggu lalu, tepatnya pada tanggal 22 Oktober 2020.

Sayonara Nikon Indonesia

10 Hari yang lalu, menjadi hari terakhir untuk imaging division Nikon Indonesia sebelum benar-benar berhenti. Meski demikian, mereka akan tetap mengurus masalah layanan dan support para penggunanya terdahulu dengan mengintegrasikan seluruh kegiatan sales, marketing, dan service ke PT Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon.

Artinya urusan servis, garansi dan lain-lain dapat pengguna klaim ke PT Alta Nikindo sepenuhnya. Berikut pengumuman penghentian Nikon Indonesia melalui postingan akun resmi mereka.

JANGAN LEWATKAN •
10 Pilihan Kamera DSLR Full Frame Terbaik 2020
Nikon Indonesia Berhenti Operasi
Nikon Indonesia Berhenti Operasi

Nikon sendiri bergelut dalam bidang optik dan gambar melalui kamera, lensa, dan mikroskop. Dan sebagai informasi, Nikon merupakan satu dari 10 produsen semikonduktor terbesar dunia. Nikon berdiri sejak 1917 yang kemudian menjadi Nikon Corporation tahun 1998 setelah inovasi besarnya di industri kamera.

Alasan atau penyebab yang membuat Nikon berhenti kemungkinan adalah karena mereka ingin melakukan efisiensi karena mengalami kerugian usaha akibat keadaan global. Atau bisa juga, mereka memang sudah memiliki Planning ini sejak lama untuk mengurangi kerugian mereka selama beberapa tahun terakhir. Hal ini terjadi tentunya karena trend smartphone yang mulai mampu menggeser dominasi kamera.

Respon Fanboy Terhadap Nikon yang Berhenti

Ada beragam respon dan komentar yang pengguna Instagram layangkan, ada banyak yang bersedih dan mengucapkan selamat tinggal kepada Nikon. Sebagian besar demikian, lalu lainnya mengatakan beberapa kemungkinan atau penyebab hengkangnya Nikon dari Indonesia.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Kamera Pocket Ringan Berukuran Minimalis Terbaik

Jika kamu adalah salah satu pengguna perangkat Nikon, apa tanggapan atau sesuatu yang mau kamu ungkapkan? Tulis saja di kolom komentar. Atau juga mau mengucapkan selamat tinggal?


Sumber: CNN Indonesia

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks