Negara dengan Pengguna Ponsel Paling Boros Paket Internet, Apakah Indonesia Juga Ikut?

in , ,
Harga paket murah 1140x570

Ericsson baru saja mempublikasi hasil laporannya mengenai penggunaan perangkat smartphone dalam bulan Juni 2019. Laporan tersebut berjudul ‘Ericsson Mobility Report June 2019‘. Ericsson juga membeberkan mana negara yang paling boros menggunakan paket data internet seluler sepanjang 2018.

Negara yang paling boros menggunakan paket data internet adalah India. Para pengguna smartphone di negara tersebut terbilang paling rakus penggunaan kouta data internetnya, pasalnya mereka menghabiskan rata-rata hingga 9,8 GB kouta data internet mobile setiap bulan di tahun lalu. India di sini mencakup bagian Nepal dan Bhutan.

Adanya peningkatan jaringan LTE, penawaran data yang begitu menggiurkan oleh pihak operator membuat pengaruh terhadap penggunaan data di wilayah India, tulis Ericsson di dalam laporannya.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Android Authority, tingginya penggunaan data di India tentu dengan dukungan harga paket data internet murah di sana.

Negara dengan Penggunaan Paket Data Internet Paling Boros

Daftar negara dengan penggunaan data internet terbanyak

Reliace Jio merupakan salah satu operator seluler yang menawarkan paket data internet murah di sana yaitu 149 rupee sekitar Rp 30.000-an untuk 1,5 GB dan masa aktif selama 28 hari.

Ericsson juga memprediksi pada tahun 2024 pengguna bisa menghabiskan paket data internet mencapai 18 GB/bulan.

Jika di Asia Tenggara, pengguna smartphone hanya mengkonsumsi rata-rata 3,6 GB per bulan di tahun 2018. Lalu diprediksi akan meningkat hingga 17 GB per bulan di tahun 2024.

Sedangkan di wilayah Amerika Utara menurut Ericsson akan terjadi lonjakan pada tahun 2024. Jika pada tahun 2018 Amerika Utara hanya mengkonsumsi paket data rata-rata 7 GB per bulan maka akan naik mencapai 39 GB rata-rata per bulan di tahun 2024.

Adanya peningkatan ini karena dipengaruhi oleh penguatan ekonomi, sudah tersedianya jaringan 5G yang lebih cepat dan konten serta aplikasi yang semakin inovatif.

Referensi: Dafunda Tekno

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *