Teknodaim

    April Mop Jadi Kenyataan, Asus Rilis Monitor ROG dengan Refresh Rate 360 Hz!

    Di bulan April tahun 2019 lalu, Asus sempat melakukan Prank April Mop dengan memamerkan produk monitor yang menggunakan teknologi Refresh Rate 360 Hz. Tapi di tahun 2020 ini, ternyata Monitor Asus ROG tersebut benar-benar dirilis. Dari sebuah guyonan atau bercandaan, ternyata Asus menyimpan rencana nyatanya. Namanya Monitor berteknologi canggih itu adalah ROG Swift 360Hz, monitor […]

    Monitor asus rog by teknodaim

    Foto Produk | Asus.com

    Di bulan April tahun 2019 lalu, Asus sempat melakukan Prank April Mop dengan memamerkan produk monitor yang menggunakan teknologi Refresh Rate 360 Hz. Tapi di tahun 2020 ini, ternyata Monitor Asus ROG tersebut benar-benar dirilis.

    Dari sebuah guyonan atau bercandaan, ternyata Asus menyimpan rencana nyatanya. Namanya Monitor berteknologi canggih itu adalah ROG Swift 360Hz, monitor Gaming yang satu ini juga menggunakan teknologi Nvidia G-Sync.

    Spesifikasi ROG Swift 360 Hz

    Buat masalah spesifikasi, pertama ROG Swift 360Hz punya layar berukuran 24,5 inci, beresolusi 1080 piksel dan bisa dipastikan monitor ini menjadi monitor pertama yang menggunakan teknologi G-Sync dan punya Refresh Rate 360 Hz.

    Sebagai pengingat, Refresh Rate yang tinggi pada layar bisa dinikmati bila VGA Card atau kartu grafis yang digunakan bisa mengimbanginya. Dalam hal ini pengguna juga harus menggunakan VGA Card yang punya kecepatan sama tinggi.

    April Mop Jadi Kenyataan, Asus Rilis Monitor ROG dengan Refresh Rate 360 Hz!
    Foto Ilustrasi Produk | Tips & Tricks

    Setidaknya monitor ini juga sedikit minimalis karena hanya beresolusi 1080 piksel saja, belum mencapai 1440 piksel dan 4K. Produk ini sendiri merupakan hasil kolaborasi Asus dan Nvidia, sehingga bisa menggunakan teknologi dari G-Sync.

    BACA JUGA:  Mantap Jiwa! Ini Harga Resmi Asus ROG Phone 2 di Indonesia

    Monitor ROG Swift 360Hz akan menampilkan frame gambar berbeda setiap 2,8 ms atau enam kali lebih lejit dibandingkan dengan monitor biasa pada umumnya. Monitor ini diperkenalkan di acara CES 2020 yang diadakan oleh Nvidia sendiri.


    Harga?

    Asus dan Nvidia baru mengungkap spesifikasi yang sudah disebutkan tadi saja, belum ada informasi yang jelas mengenai harga dan bahkan kapan monitor itu mereka resmi rilis di pasaran. Tapi sabar saja, mungkin masih di bulan Januari.

    Kira-kira apa ekspetasi atau tanggapan kamu mengenai monitor Asus ROG ini? Yuk bahas sama-sama di kolom komentar. Subscribe Teknodaim di YouTube ya.


    Sumber: Detik Inet

    AsusAsus ROGMonitorMonitor AsusMonitor PCNvidiaROGRORG Swift 360 Hz

    In This Article

    Related Posts