Teknodaim

    Fitur Control Panel Akan Dihapus dari Windows 10

    Beberapa waktu lalu Microsoft selaku pembuat Windows berencana untuk menghapus fitur Control Panel dari sistem operasi terbaru mereka, yaitu Windows 10. Hal tersebut memang sangat disayangkan untuk dilakukan. Karena pengguna Windows dari jaman dulu sudah sangat akrab dengan Control Panel ini. Fitur ini sendiri akan dihapus oleh Microsoft pada saat update Windows 10 terbaru nantinya. […]

    Control Panel Windows 10

    Control Panel Windows 10 | Teknodaim

    Beberapa waktu lalu Microsoft selaku pembuat Windows berencana untuk menghapus fitur Control Panel dari sistem operasi terbaru mereka, yaitu Windows 10. Hal tersebut memang sangat disayangkan untuk dilakukan. Karena pengguna Windows dari jaman dulu sudah sangat akrab dengan Control Panel ini.

    Fitur ini sendiri akan dihapus oleh Microsoft pada saat update Windows 10 terbaru nantinya. Perusahaan tersebut akan membuat pengguna yang mengklik system page dari Control Panel dialihkan ke fitur bawaan dari Windows 10, yaitu Settings apps. Dengan update-tan terbaru dari Windows ini, fitur Control Panel akan tergantikan sementara oleh Settings apps nantinya.

    Fitur Control Panel Akan Dihapus dari Windows 10
    Ilustrasi Control Panel Windows 10 | Gamebrott

    Memang akan banyak pengguna dari sistem operasi tersebut kebingungan dengan pergantian ini. Namun pastinya nantinya pengguna akan cepat mengerti, mengenal Windows yang memang memiliki UI yang dapat mudah dimengerti. Tapi tetap saja, pengguna yang sudah sangat akrab dengan fitur-fitur Windows lama akan melakukan protes terkait update-tan kali ini.

    BACA JUGA:  Microsoft Jual Kacamata 50 Jutaan, Perangkat Seperti Apa?

    Microsoft Juga Memblokir Hal Lainnya

    Nantinya Microsoft juga akan memblokir fitur properties shortcut dan aplikasi pihak ketiga. Pemblokiran ini Microsoft lakukan agar tidak ada pengguna yang menggunakan cara curang untuk mengakses system page. Namun pemblokiran ini akan mereka lakukan secara bertahap, karena sangat banyak aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan akses tersebut.

    Sebelumnya, banyak pengguna yang sudah mencium tanda-tanda penghapusan fitur Control Panel sejak bulan Maret lalu. Mereka menganggap fitur ini akan dihapus oleh Microsoft, karena perusahaan tersebut menyembunyikan fitur itu di OS Windows 10 versi insider. Microsoft sendiri melakukan hal tersebut dengan alasan keperluan pengujian, entah apa maksudnya, tapi yang jelas Microsoft akan menghapus fitur itu.

    Fitur Control Panel Akan Dihapus dari Windows 10
    Windows 10 Insider | Universmartphone

    Sekilas Tentang Fitur Control Panel

    Singkatnya, fitur Control Panel yang dimiliki sistem operasi Windows memiliki kemampuan untuk melihat dan mengubah pengaturan sistem. Seperti namanya, pengguna dapat mengganti wallpaper, warna aksen dan lain-lain. Fitur ini juga berguna untuk melihat system page PC kita, seperti melihat spesifikasi serta software-software yang terinstal di dalamnya.

    BACA JUGA:  Indonesia Punya Ribuan Startup, Begini Tanggapan Jokowi!

    Memang sangat disayangkan fitur Control Panel ini dihapus, padahal pengguna lebih menyukai fitur lama dibandingkan yang baru. Tapi, yang namanya teknologi pasti akan terus maju, sama seperti update-tan kali ini.


    Control PanelMicrosoftWindows 10

    In This Article

    Related Posts