Berita

Link Download Twibbon Harlah NU 2022 Lengkap

Bagi yang sedang mencari link download Twibbon Harlah NU 2022 terbaru lengkap. Mungkin kamu bisa langsung dapatkan melalui artikel yang Teknodaim bagikan ini. Dari pada penasaran, yuk simak sampai habis artikel ini.

Seperti yang kita ketahui, Twibbon tersebut sebagai bentuk memeriahkan hari lahir ke-96 NU. Tepatnya hari ini, 31 Januari 2022 organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama sudah genap berusia 96 tahun.

Dalam hari perayaan ke-96 kali ini, NU mengusung tema “Menyongsong 100 tahun Nahdlatul Ulama: Merawat Jagat, Membangun Peradaban”. Puncak dari peringatan tersebut adanya pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang diselenggarakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1/2022).

Dalam acara tersebut juga ikuti dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin. Sementara itu, banyak orang yang ikut merayakan melalui Twibbon Harlah NU 2022. Buat yang belum kebagian, yuk download melalui link berikut ini.

Baca Juga:

Twibbon Harlah Nu 2022
Twibbon Harlah Nu 2022 | berita.giveaway.my.id

Supaya makin semarak, Harga ke-96 NU ini, Teknodaim membagikan link download twibbon yang bisa kamu gunakan berikut ini.

Sejarah Lahirnya NU

Lahirnya organisasi NU tidak pernah lepas dari usaha dari sejumlah para ulama seperti KH Hasyim Asy’ari, KH Wahab Chasbullah, dan KH Bisri Syansuri.

Menurut informasi yang dijabarkan disitus resmi NU, berdirinya organisasi ini tidak lepas dari polemik tentang gerakan purifikasi Islam disertai dengan tendensi dalam menentang ajaran tradisional di Arab Saudi.

Gerakan purifikasi Islam di Arab Saudi ini diklaim pernah ingin membongkar makam Nabi Muhammad SAW karena dianggap bid’ah (hal baru yang tidak pernah dilakukan Nabi).

Hadirnya gerakan NU seiring naiknya kuasa Raja Saud hingga menjadikan Wahabi sebagai mazhab resmi kerajaan. Peran ulama saat itu, membangun gerakan purifikasi Islam yang berusaha menghapus tradisi dan budaya. Hingga menjadi ancaman untuk kemajuan peradaban nantinya.

Sehingga saat itu KH Abdul Wahab Chasbullah dengan seriusnya membawa masalah tersebut ke Kongres Al-Islam yang diadakan pada 21-27 Agustus 1925 di Yogyakarta.

Akhir cerita, lahirlah organisasi atau jam’iyyah yang diberi sebutan Nahdlatul Ulama pada 31 Januari 1926 atau bertepatan dengan 16 Rajab 1344 H. Pemilihan nama tersebut adalah usulan dari KH Mas Alwi bin Abdul Aziz.


Itulah link download Twibbon Harlah NU 2022 yang bisa kamu gunakan. Tunggu apalagi, yuk rayakan hari lahir NU dengan twibbon menarik di atas.

Related Posts