Teknodaim

    Sudah Diresmikan Qualcomm, Apa Sih Keunggulan Snapdragon 865+

    Sebelum ngebahas soal keunggulan dari Chipset Snapdragon 865+, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Akhirnya Chipset terganas baru dari produksi Qualcomm resmi mereka rilis, yaitu Snapdragon 865 Plus. Seperti kita ketahui, Snapdragon 865 yang punya performa lejit saja belum berumur […]

    Keunggulan Snapdragon 865+ By Teknodaim

    Foto Ilustrasi | Androidauthority.com

    Sebelum ngebahas soal keunggulan dari Chipset Snapdragon 865+, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Akhirnya Chipset terganas baru dari produksi Qualcomm resmi mereka rilis, yaitu Snapdragon 865 Plus. Seperti kita ketahui, Snapdragon 865 yang punya performa lejit saja belum berumur terlalu panjang. Apa sih keunggulan yang dibawa kakaknya ini?

    Fitur dan Spesifikasi Snapdragon 865+

    Dengan tambahan plus, Chipset baru Qualcomm yang dimaksud ditanami Snapdragon X55 5G Modem-RF System untuk menunjang dan membuat jaringan 5G lebih optimal. Kemudian ada pula Qualcomm AI Engine 5 yang menunjang hasil kamera dan audio.

    Sama seperti kedua yang disebutkan tadi yang ada di pendahulunya, Snapdragon 865+ juga dibekali fitur Snapdragon Elite Gaming, sehingga kualitas main game jadi puas. Pengguna bisa melakukan update driver GPU sehingga grafisnya bisa tetap maknyus.

    BACA JUGA:  Mengenal Chipset pada Smartphone, Berbeda dengan Prosesor?

    Ada juga fitur desktop forward rendering untuk mencegah potensi lag, gameplay 5G yang lancar hingga 144 FPS, lalu ada pula True 10-bit HDR gaming yang memberikan detail dengan lebih dari satu miliar warna. Itulah tadi beberapa fitur unggulannya.

    Sementara untuk bagian vitalnya sendiri, Snapdragon 865+ disusun dari CPU Kryo 585 Prime dengan clock speed hingga 3.1 GHz yang 10% lebih lejit dari Snapdragon 865 versi sebelumnya. Kemudian GPU nya adalah Adreno 650 yang 10% juga lebih cepat.

    Lalu kompatibilitas FastConnect 6900 yang ada mendorong kecepatan Wi-Fi hingga 3,6 Gbps. Rasanya ini akan sangat epik abis, mengingat Find X2 Pro yang menggunakan Snapdragon 865 varian biasa saja sudah top abis. Ponsel yang menggunakan Chipset Snapdragon 865 Plus akan mulai diumumkan di kuartal ketiga tahun 2020 ini, keren.

    BACA JUGA:  Pengertian dan Fungsi Chipset pada Smartphone

    Jika kamu penasaran ponsel apa yang pertama menggunakannya, kemungkinan itu ponsel adalah Asus ROG Phone 3. Nah gimana pendapat kamu tentang keunggulan Snapdragon 865+, jika ada tanggapan atau prediksi khusus, tulis di kolom bawah ya.


    Sumber: Detik Inet

    Related Posts