Ini Beberapa Kecanggihan yang Akan Dibawa PS5

in ,
Jadwal rilis playstation 5 by teknodaim

Sebelumnya, Sony sudah mengonfirmasi jadwal resmi untuk perilisan PlayStation 5, yaitu pada musim liburan tahun depan. Seperti kita tau kecanggihan PS5 akan jauh lebih baik dibanding pendahulunya, terutama dari segi penyimpanan sistem operasi.

Untuk bocoran mengenai teknologi atau apa saja yang dihadirkan PS5, salah satunya kita mulai dari sistem operasinya yang dibekali oleh SSD sebagai penyimpanannya. PlayStation 5 akan memiliki hardware yang benar-benar baru.

Kecanggihan PlayStation 5

PlayStation di klaim akan menggunakan CPU eight-core yang berbasis dari AMD Ryzen generasi ketiga yang dibangun menggunakan arsitektur 7nm Zen 2. Kemudian di bagian GPU, PS 5 bakal dibekali GPU kustom dari AMD Radeon Navi.

Kecanggihan ps5 by teknodaim
Gambar: T3.com

PS5 juga akan menadi konsol game pertama yang mendukung fitur grafis ray-tracing. Dengan SSD, produk Sony ini tentunya akan punya waktu loading dan gameplay yang lebih responsif dibanding generasi sebelumnya. Welcome SSD.


Grafis PlayStation 5

Kecanggihan PS5 selanjutnya adalah sudah support grafis hingga 8K, luar biasa bukan. Namun hal itu kembali ke kemampuan TV yang digunakan. Kemudian, PlayStation 5 juga mendukung yang namanya teknologi 3D Audio.

Yang tak kalah penting juga, PlayStation 5 ternyata juga bisa digunakan untuk memainkan game dari PlayStation 4, hal tersebut dikonfirmasi oleh Cerny selaku Lead System Architect of the PS4. kemungkinan kontroler PS5 bakal dinamai Dual Shock 5.

Kalau menurut kalian sendiri bagaimana, coba deh kasih tau kita mengenai tanggapan dan ekspetasi tersendiri buat PlayStation 5 di kolom komentar.


Sumber: Detik Inet

Jangan lewatkan •
4 Spesifikasi Komputer Buat Kebutuhan Editing Video yang Rekomended!