BeritaGadgetSmartphone

Usai iPhone 12 Rilis, Apple Akan Berhentikan iPhone 11 Pro dan Pro Max

Setelah selesai berurusan dengan iPhone 12 Series, Apple memutuskan akan menghentikan penjualan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Hal tersebut dilakukan agar pelanggan membeli produk terbaru mereka. Namun, Apple tidak memberitahukan apakah support yang Apple berikan kepada smartphone tersebut, seperti update iOS akan diberhentikan atau tidak.

Tapi dari semua iPhone yang telah diberhentikan, sepertinya Apple akan tetap memberikan support kepada produk tersebut. Soalnya iPhone seri lama saja tetap diberikan support oleh Apple sejak diberhentikan, kenapa smartphone ini tidak?

Apakah Apple Akan Memberhentikan Apple Support Untuk Iphone 12 Series Ini
Apakah Apple Akan Memberhentikan Apple Support Untuk iPhone 12 Series Ini? | BeritaMac.ID

Disaat sebuah perusahaan meluncurkan seri baru untuk produk mereka, memang ada saja seri yang akan diberhentikan. Namun, sayangnya entah mengapa Apple malah memberhentikan seri ini daripada seri yang lain. Padahal saat ini, penjualan untuk iPhone 11 pro dan iPhone 11 Pro Max masih terbilang cukup banyak diminati orang-orang.

Prestasi yang Didapat

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sendiri adalah smartphone pertama Apple yang menggunakan nama “Pro”. Selain itu, kedua smartphone ini juga adalah iPhone pertama yang menggunakan 3 modul kamera. Dalam acara perilisannya, banyak sekali orang yang heboh dengan seri ini, bahkan para influencer selalu membanggakannya di sosmed.

Saat ini, seri untuk smartphone ini yang masih Apple tahankan adalah iPhone 11 dan iPhone XR. Kedua smartphone tersebut dibanderol mulai dari harga USD $499 atau sekitar Rp 7,3 Juta dan USD $599 atau sekitar Rp 8,8 Juta. Untuk membelinya kalian dapat mengunjungi Official Store Apple atau toko-toko Apple lainnya.

Apple Iphone 11 Series
Penampakan Bagian Belakang iPhone Series | GadgetMatch

Apple Memberhentikan iPhone 8 Series

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Apple juga telah memutuskan untuk memberhentikan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada awal tahun 2020 lalu. Apple sendiri melakukan hal tersebut karena iPhone SE generasi kedua telah tiba pada April 2020 lalu. Wajar saja Apple memberhentikan produk tersebut, soalnya mereka tidak ingin terus memproduksi barang-barang lama, dan penjualannya pun juga sudah menurun.

Sebelumnya iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dirilis bersamaan dengan iPhone X pada tahun 2017 lalu. Disaat perilisan, memang acaranya sangat meriah, namun jika dilihat dari penjualannya, iPhone X lebih unggul daripada kedua varian produk tersebut.


Sumber : CNN Indonesia

Related Posts