Teknodaim

    Facebook Hanguskan Instagram Lite di Play Store

    Sebelum ngebahas soal Instagram Lite yang dihapus Facebook, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Sekitar 2 tahun yang lalu, Instagram Lite hadir di Google Play Store sebagai produk Facebook yang ditujukan ke pengguna negara berkembang, termasuk Asia Tenggara. Sayangnya, aplikasi […]

    Instagram Lite Dihapus Facebook By Teknodaim

    Foto Ilustrasi | Sb1m.community

    Sebelum ngebahas soal Instagram Lite yang dihapus Facebook, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Sekitar 2 tahun yang lalu, Instagram Lite hadir di Google Play Store sebagai produk Facebook yang ditujukan ke pengguna negara berkembang, termasuk Asia Tenggara. Sayangnya, aplikasi yang penggunaan datanya lebih rendah itu kini sudah tidak ada.

    Instagram Lite Hilang Selamanya?

    Instagram Lite yang jauh punya ukuran jauh lebih rendah dibandingkan regulernya itu tadinya dibuat untuk membantu para pengguna ponsel yang perangkatnya sudah tergolong lawas. Terutama untuk yang jarang atau kesulitan membeli paket kuota.

    Namun Instagram Lite sudah hilang dari Google Play Store. Rupanya Instagram Lite sudah berhenti dikembangkan dan sang induk mengambil opsi menggabungkannya ke layanan utama, yaitu Instagram versi reguler. Instagram Lite dihapus Facebook.

    Facebook Hanguskan Instagram Lite di Play Store
    Screenshoot | Droidviews.com

    Instagram Lite mulai dihentikan sepenuhnya di tanggal 13 April yang belum lama ini dikonfirmasi oleh pihak Facebook. Versi Lite Instagram sendiri juga punya fitur yang sama dengan layanan utama, mulai dari filter, feed, Stories dan ada juga tab Explore.

    BACA JUGA:  Begini Cara Download Video di Facebook dengan Mudah, Cuman 10 Detik Aja

    Namun Instagram Lite tak mendukung unggahan video dan juga tak bisa mengirim DM (Direct Messages). Hal ini cukup disayangkan, pasalnya di Meksiko, Instagram Lite mendapatkan unduhan sekitar 4.4 juta kali, sekitar 62% dari semua unduhan totalnya.

    Sementara dari pasar lain, Filipina mendatangkan 14% unduhan, Kenya dan Peru masing-masing 12,5% dan 12% unduhan. Apa pendapat kamu soal penghapusan ini?

    Related Posts