Teknodaim

    Dikucilkan, Huawei Ternyata Pindahkan Jalur Data Lewat China!

    Sebelum ngebahas soal Huawei yang pindahkan jalur data mereka, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Eric Schmidt yang adalah mantan CEO raksasa teknologi Google, mengungkapkan Huawei adalah perusahaan yang berbahaya untuk keamanan nasional. Pasalnya itu Huawei disebut mengalurkan jalur data […]

    Huawei Pindahkan Jalur Data By Teknodaim

    Foto Ilustrasi | Selular ID

    Sebelum ngebahas soal Huawei yang pindahkan jalur data mereka, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Eric Schmidt yang adalah mantan CEO raksasa teknologi Google, mengungkapkan Huawei adalah perusahaan yang berbahaya untuk keamanan nasional. Pasalnya itu Huawei disebut mengalurkan jalur data hanya melalui China saja, tak transparan.

    Benarkah Huawei Curi Data Pengguna?

    Eric Schmidt menyebutkan bahwa Huawei menjalankan praktik yang tak seharusnya mereka lakukan, dalam hal ini menyimpan informasi atau data pengguna mereka dari router Huawei ke tangan Pemerintah negaranya. Tudingan ini sebenarnya sudah ada.

    Sebelumnya, Amerika Serikat sudah beberapa kali mengatakan bahwa Huawei sebagai ancaman serupa, yakni mengancam keamanan nasional. Apa benar Huawei Pindahkan Jalur Data hanya melalui negara asalnya saja, yaitu hanya melalui China?

    Dikucilkan, Huawei Ternyata Pindahkan Jalur Data Lewat China!
    Foto Mantan CEO Google | Actconsulting.co

    Hingga sekarang, hubungan Huawei dengan Google dan AS itu semakin retak. Sampai sekarang Huawei tak bisa bekerjasama lagi dengan perusahaan-perusahaan Amerika Serikat dan dilarang terlibat proyek 5G di negara yang dipimpin Donald Trump itu.

    BACA JUGA:  Update, Hapus 3 Aplikasi Ini di Android Karena Berbahaya!

    Dengan demikian, Huawei terpaksa harus bekerja dua kali lipat untuk pengembangan Software dan juga Hardware mereka sendiri untuk perangkat seperti misalnya ponsel dan lainnya. Parahnya lagi, Huawei terancam masuk blacklist negara sekutu AS.

    Baru-baru ini, Inggris sudah memperlihatkan bahwa mereka mulai membatasi peran Huawei dalam pengembangan infrastruktur 5G di negaranya. Terkait tudingan yang menuduhnya mengirim data pengguna ke Pemerintahan China, Huawei menepisnya.


    Respon Huawei Soal Pencurian Data

    Victor Zhang selaku VP dari Huawei dengan tegas menyebut bahwa pihaknya tidak melakukan pencurian data seperti yang dituduhkan pihak Amerika Serikat dan tudingan-tudingan lainnya. Zhang mengatakan tuduhan tersebut tidak didasari bukti.

    Meskipun sudah jadi mantan saja, Schmidt sekarang mengemban tugas yang lebih besar lagi karena berperan sebagai dewan Defense Innovation Board Departemen pertahanan AS. Sosok satu ini juga sering kali melayangkan tudingan terhadap China.

    BACA JUGA:  TikTok, WhatsApp dan Platform Raksasa Lain Angkat Kaki dari Hongkong

    Berdasarkan sudut pandang kamu, bagaimana kamu menanggapi tudingan terhadap Huawei kali ini? Apakah semuanya benar, atau salah? Coba tulis di kolom komentar.


    Sumber: Detik Inet

    Amerika SerikatChina dan Amerika SerikatGoogleHuawei

    In This Article

    Related Posts