Berita

Gila! Gara-gara Cuitan Elon Musk Harga Dogecoin Meroket Tinggi

Pada hari Jum’at kemarin, melalui akun Twitternya salah satu orang terkaya di dunia yaitu Elon Musk berhasil membuat dunia Crypto berguncang. Pasalnya melalui cuitannya di Twitter Elon Musk kembali menaikkan harga Dogecoin.

Elon Musk yang merupakan CEO Tesla mengumumkan bahwa aset Crypto Dogecoin bisa digunakan sebagai alat pembayaran untuk sejumlah Merchandise perusahaan mobil listrik terbesar itu.

Harga Dogecoin Naik Setelah Elon Musk Bagi Twitnya di Twitter

Elon Musk Kembali Menaikkan Harga Dogecoin
Elon Musk Kembali Menaikkan Harga Dogecoin | marca.com

Jadi Elon Musk ini berkata bahwa Merchandise Tesla bisa dibeli dengan Dogecoin. Tidak lama setelah itu harga Dogecoin langsung melesat 18% ke leve 0.2 dollar AS, setelah cuitan tersebut ia unggah.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari The Verge, sejumlah merchandise Tesla yang dapat dibeli menggunakan Dogecoin ialah Cyberquad for Kids dengan harga 2.320 dollar AS atau sekitar 12.020 Dogecoin, Giga Texas Belt Buckle seharga 161 dollar AS atau 835 Dogecoin, dan Cyberwhistle seharga 58 dollar AS atau 300 Dogecoin.

Sebenarnya sih pada pertengahan Desember 2021, rencana pembelian Merchandise Tesla menggunakan Dogecoin sudah diumumkan. Seperti yang kita tau Elon Musk terkenal sering menyampaikan pandangannya mengenai aset kripto, mulai dari Bitcoin sampai Dogecoin.

Selain itu ia juga sering kali mengupload gambar candaan yang berkaitan dengan Dogecoin, yang biasanya direspon dengan pergerakan harga aset kripto tersebut. Tulisan Elon Musk juga berperan penting terhadap pergerakan Dogecoin, sepanjang tahun 2021 yang meroket 4.000 persen.

Apa Itu Dogecoin?

Apa Itu Dogecoin
Apa Itu Dogecoin? | detik.com

Sekarang kita akan membahas secara singkat apa itu Dogecoin, karena mungkin ada beberapa diantara kalian yang masih belum tau. Jadi menurut informasi dari wikipedia, Dogecoin ini merupakan salah satu mata uang kripto yang ditemukan oleh Billy Markus dan ia memutuskan untuk membuat sistem pembayaran yang bebas dari biaya perbankan.

Dogecoin sendiri menampilkan wajah anjing Shiba Inu dari meme Doge sebagai logo dan diperkenalkan pada 6 Desember 2013.


Demikianlah berita soal Elon Musk berhubungan dengan harga Dogecoin . Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana menurut kalian untuk para penambang Crypto? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim yah.

What's your reaction?

Related Posts