Perang Cyber Terjadi, Hacker Iran Lakukan Ini ke Situs Pemerintah AS

Muhammad Solihin

Muhammad Solihin

Dengan pengakuan mengawakili pemerintahan Iran, sekelompok peretas atau Hacker melancarkan serangan Deface ke situs pemerintahan Amerika Serikat. Hacker Iran retas situs milik Federal Depository Library Program atau FDLP. Situs itu sendiri memuat tentang program-program yang menyediakan informasi mengenai pemerintah federal AS untuk publik. FDLP merupakan program milik Goverment Publishing Office (GPO) milik pemerintah AS. Gimana […]

Hacker iran retas situs by teknodaim

Hacker iran retas situs by teknodaim BACA JUGA:  Miliar Email dan Password Bocor di Internet, Yuk Cek Apakah Kamu Juga Kena!

Dengan pengakuan mengawakili pemerintahan Iran, sekelompok peretas atau Hacker melancarkan serangan Deface ke situs pemerintahan Amerika Serikat. Hacker Iran retas situs milik Federal Depository Library Program atau FDLP.

Situs itu sendiri memuat tentang program-program yang menyediakan informasi mengenai pemerintah federal AS untuk publik. FDLP merupakan program milik Goverment Publishing Office (GPO) milik pemerintah AS. Gimana selanjutnya?

Perang Cyber Akan Terjadi

Dalam peretasannya, pelaku atau Hacker meninggalkan pesan yang bertuliskan 2 bahasa, satunya bahasa Arab dan satunya bahasa Inggris. Isinya adalah menyatakan kalau ini adalah langkah awal Iran Cyber Security Group Hacker.

Dalam pesannya mereka menyampaikan kalau peretasan tersebut adalah sebagian kecil dari kemampuan yang mereka punya. Pada halaman yang diretas itu mereka juga menampilkan gambar Donald Trump yang seperti akan dihajar.

Perang Cyber Terjadi, Hacker Iran Lakukan Ini ke Situs Pemerintah AS
Perang Cyber Terjadi, Hacker Iran Lakukan Ini ke Situs Pemerintah AS

Jika kamu lihat gambar diatas, terlihat foto Presiden Amerika Serikat itu dipukul oleh kepalan tangan tentara Garda Revolusi Iran yang membuat wajahnya berdarah-darah. Namun untuk saat ini, situs tersebut sedang diperbaiki.

Perang Cyber Terjadi, Hacker Iran Lakukan Ini ke Situs Pemerintah AS

Berdasarkan laporan Department of Homeland Security (DHS), peretasan yang terjadi ini belum terkonfirmasi benar-benar dilakukan oleh Hacker Iran. Pihaknya akan terus memantau situasi ini, belum benar apakah Hacker Iran retas situs AS.

BACA JUGA:  Ponsel Orang Terkaya di Dunia Kena Retas, Siapa Pelakunya?

Namun jika kita berkaca pada kejadian baru-baru ini, hubungan AS dan Iran memang sedang memanas setelah Mayor Jenderal Qasem Soleimani tewas dalam serangan drone militer AS di Irak. Bahkan petinggi mengatakan akan membalas.

Kalau menurutmu gimana? Kalau ada tambahan atau komentar yang mau disampaikan terkait topik, tulis ya di kolom komentar. Bisa kita bahas sama-sama.


Sumber: Detik Inet

Amerika Serikat dan IranDefaceHackerICSGHIranKonflik AS dan Iran

Related Posts