Google Meet Versi Gratis Akan Dibatasi Penggunaannya 1 Jam Perhari

Dan

Dan

Sebelumnya perusahaan pembuat aplikasi Google Meet, yaitu Google menggratiskan layanan premium untuk aplikasi tersebut dari tanggal 1 Maret hingga 30 September. Namun, mungkin Google merasa rugi untuk melakukan hal itu, makanya Google telah mengumumkan bahwa, sebentar lagi layanan premium ini akan dibatasi penggunaannya selama 1 jam saja perhari. Untuk saat ini pengguna yang melakukan metting […]

Google Tambahkan 2 Fitur Baru

Google Tambahkan 2 Fitur Baru | TNW

Sebelumnya perusahaan pembuat aplikasi Google Meet, yaitu Google menggratiskan layanan premium untuk aplikasi tersebut dari tanggal 1 Maret hingga 30 September. Namun, mungkin Google merasa rugi untuk melakukan hal itu, makanya Google telah mengumumkan bahwa, sebentar lagi layanan premium ini akan dibatasi penggunaannya selama 1 jam saja perhari.

Untuk saat ini pengguna yang melakukan metting ataupun belajar online pada aplikasi ini masih bisa menikmati layanan premium tersebut. Namun, Google telah menginformasikan bahwa, pada tanggal 1 Oktober nanti dan seterusnya, pengguna hanya bisa melakukan 1 jam metting ataupun belajar online setiap harinya.

Google Meet Versi Gratis Akan Dibatasi Penggunaannya 1 Jam Perhari
Aplikasi Rapat Online, Google Meet | Kompas.com

Cara Agar Penggunaan Google Meet Lebih dari 1 Jam

Jika pengguna ingin mengadakan rapat yang lebih lama dalam Google Meet, pengguna dapat mendaftar ke layanan G Suite Essential ataupun G Suite Enterprise. Namun, untuk melakukan hal tersebut, pengguna harus mengeluarkan uang sebesar USD $8 atau sekitar 100 ribuan untuk berlangganan fitur G Suite Essentials.

BACA JUGA:  Pesaing Segar TikTok Baru Saja Rilis, yang Mana Tuh?

Saat sudah berlangganan fitur G Suite Essentials, pengguna akan mendapatkan kouta rapat online berdurasi hingga 300 jam dan peserta rapat berjumlah 150 orang. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna juga bisa menikmati layanan untuk mengakses fitur Google Drive, Google Document, Spreadsheet dan Slide.

Google Meet Versi Gratis Akan Dibatasi Penggunaannya 1 Jam Perhari
Layanan Fitur Google Meet | Kompas.com

Sebenarnya, sebelumnya aplikasi Google Meet ini memang hanya khusus untuk para pebisnis dalam melakukan rapat. Namun, karena terjadi wabah virus corona yang mengharuskan orang-orang bekerja dalam rumah saja. Google bersimpati untuk menyediakan aplikasi ini kepada publik untuk digunakan sebagai rapat kantor dan sekolah. Namun, mengapa sekarang Google malah mengurangi durasinya?

Dengan adanya kebijakan dari Google ini, pastinya para pelajar ataupun orang yang melakukan aktivitas dalam rumah akan merasa kesulitan. Karena dengan aplikasi tersebut, para pelajar melakukan yang namanya “belajar online”.

Namun, apa jadinya jika mereka ingin belajar namun terbatasi aktivitas belajarnya selama 1 jam saja? Apakah mereka harus membayar untuk berlangganan G Suite Essentials untuk melakukan pembelajaran dengan durasi yang lebih lama?

BACA JUGA:  Google Akan Perketat Peraturan Pajak Aplikasi Play Store

Sumber : KOMPAS

Aplikasi VideocallGoogleGoogle Meet

Related Posts