Teknodaim

    Fitur-Fitur Baru di MIUI 12

    Sebelum kita bahas beberapa fitur baru di MIUI 12 besutan Xiaomi, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Update Sistem Operasi untuk ponsel-ponsel Xiaomi dan Redmi akhirnya hadir, walau belum resmi rilis karena masih hadir sebagai versi beta. MIUI 12 berbasis […]

    Update Miui 12 By Teknodaim

    Gambar Ilustrasi | Gizchina.com

    Sebelum kita bahas beberapa fitur baru di MIUI 12 besutan Xiaomi, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Update Sistem Operasi untuk ponsel-ponsel Xiaomi dan Redmi akhirnya hadir, walau belum resmi rilis karena masih hadir sebagai versi beta. MIUI 12 berbasis Android 10 ini dimodifikasi dari beberapa sisi terutama dari segi tampilan antarmuka pengguna.

    Modifikasi Fitur di Update MIUI

    Fitur-fitur baru atau pembaruan yang hadir di MIUI 12 meliputi Dark Mode 2.0 yang membuat layar jadi lebih redup namun akan bekerja mengikuti waktu. Maksudnya adalah wallpaper akan meredup seiring perubahan siang ke malam, fitur keren kan?

    Selain itu, teks juga akan beralih otomatis ke mode terang ataupun gelap mengikuti malam atau siang. Selanjutnya ada yang namanya Desain Visual Sensorik, dengan ini pengguna bisa melihat status sistem secara sekilas dalam bentuk diagram dan grafik.

    Fitur-Fitur Baru di MIUI 12
    Sumber Screenshoot | Android Authority
    Fitur-Fitur Baru di MIUI 12
    Sumber Screenshoot | GSM Arena

    Untuk membuatnya tampak lebih elegan, ada fitur Super Wallpaper. memungkinkan pengguna bisa menikmati tampilan layar keren tanpa harus khawatir terkurasnya baterai. Sehingga tampilan tersebut akan meningkatkan pengalaman visual pengguna.

    BACA JUGA:  iPhone Ini Bisa Jalankan Android 10, Lah Kok Bisa?

    Efek pop-up setiap pindah dari aplikasi ke aplikasi juga akan terlihat lebih Smooth. Ini membuat kita bisa melihat Cache dengan tampilan berbeda mirip seperti Task View di Windows 10. Untuk keamanannya juga ditingkatkan, terutama soal hak akses aplikasi.

    Untuk versi yang layak pakai, MIUI 12 disebut baru akan tersedia di akhir Juni 2020. Untuk beta tester, sudah dibuka di China untuk bisa mendapatkan laporan mengenai celah supaya bisa diperbaiki dan dikembangkan lebih jauh. Ada opini? Tulis di bawah.

    Android 10MIUI 12OSUpdate OS

    In This Article

    Related Posts