Teknodaim

    Google Maps Dibekali Fitur Canggih yang Mungkin Belum Kamu Tau!

    Google Maps adalah salah satu layanan yang sangat berguna di era teknologi yang terus berkembang saat ini, salah satunya sangat membantu para Driver Ojek Online. Supaya manfaatnya semakin maksimal, fitur baru di Google Maps hadir. Google Maps adalah navigasi pemetaan yang rilis di tahun 2005 silam, hampir serentak dengan waktu Google berdiri. Ada beberapa fitur […]

    Fitur baru di google maps by teknodaim

    Gambar Ilustrasi | Selular.id

    Google Maps adalah salah satu layanan yang sangat berguna di era teknologi yang terus berkembang saat ini, salah satunya sangat membantu para Driver Ojek Online. Supaya manfaatnya semakin maksimal, fitur baru di Google Maps hadir.

    Google Maps adalah navigasi pemetaan yang rilis di tahun 2005 silam, hampir serentak dengan waktu Google berdiri. Ada beberapa fitur unggulan yang sangat membantu para penggunanya, seperti 5 fitur berikut. Simak lanjut selengkapnya.

    5 Fitur paling Membantu Pengguna

    Google Maps kini sudah kompitabel hampir di semua perangkat ponsel atau smartphone, termasuk iOS, Android maupun Windows juga bisa. Beberapa fitur yang ada di aplikasi milik raksasa teknologi itu mungkin sudah kamu ketahui.

    BACA JUGA:  3 Cara Menjaga Keamanan Akun Gmail Supaya Tidak Mudah Diretas

    1. Bisa Diakses Tanpa Kuota

    Yang satu ini bukanlah fitur baru di Google Maps, sudah ada sejak lama dan tentunya sangat membantu. Pengguna bisa mengakses peta atau lokasi tujuan meskipun kuota sedang kosong, yaitu dengan mengaktifkan mode offline maps.

    Untuk mengaktifkan fitur itu, kita bisa menemukannya Menu, kemudian akan muncul pilihan Offline Maps, klik Download Offline Map dan atur seberapa jauh jangkauan peta yang ingin disimpan. Saat mengunduh, wajib punya kuota dulu.


    2. Bisa Berbagi Lokasi dengan Teman

    Salah satu hal yang membuat Google Maps akrab dengan masyarakat adalah adanya fitur berbagi lokasi. Dengan begitu, seseorang yang pelum pernah bertemu bisa janjian buat menyelesaikan sesuatu bareng-bareng. COD jual beli misalnya.


    3. Bantuan Transportasi Online

    Selain bisa berbagi lokasi dengan pengguna lain, kita juga bisa mendapatkan rekomendasi transportasi dengan pilihan harga dan provider yang bisa kita sesuaikan dengan lokasi tujuan kita. Biar lebih enak, mungkin pilih Gojek saja.

    BACA JUGA:  Begini Cara Tukar Koin Shopee ke DANA, Gampang Banget Rupanya!

    Selain itu catatan perjalanan kita ke lokasi-lokasi ditandai juga akan tersimpan di riwayat lokasi. Dengan begitu, kita bisa kembali mengunjungi tempat spesial kalau saja lupa dengan rutenya. Fiturnya ada di Menu > Your Timeline > pilih waktunya.


    Subscribe Channel YouTube Teknodaim, Klik Disini.


    4. Transparan Kritikan

    Sebagai pengguna, tentu tak semua orang akan cocok atau suka dengan apa yang mereka dapatkan dari layanan aplikasi di internet termasuk Google Maps. Jika ada mengalami masalah pada aplikasi itu, kita bisa memberikan keluhan di kolom Review.


    5. Bantuan Pesan Restoran

    Selain mendapatkan rekomendasi transportasi secara online, kita sebagai pengguna juga bisa dengan mudah memesan restoran yang sesuai dengan lokasi terdekat. Selain itu, kita juga bisa memesan kursi di restoran itu pula. Sayangnya tidak semua restoran bekerja sama dengan Google Maps, hanya ada beberapa saja.

    BACA JUGA:  Negara Buru Bjorka, Tetapi Kok Warga yang Ditangkap?

    Itulah tadi beberapa fitur di Google Maps yang beragam manfaatnya. Mana nih fitur paling membantu pengguna menurut kamu? Tulis ya di kolom komentar sini.

    GoogleGoogle MapGoogle MapsIndonesia

    In This Article

    Related Posts