Teknodaim

    Bos Microsoft Kirim Dana Bantuan Guna Perangi Wabah Corona

    Virus Corona jenis baru yang terus menyebar di China bahkan sudah keluar negeri lainnya ini menyebabkan dampak dimana-mana, termasuk mengancam perusahaan induk Windows. Donasi Microsoft pun turut hadir memeranginya. Bill Gates yang merupakan Co-Founder atau bos besar Microsoft menggelontorkan dana mencapai 10 Juta USD atau setara 136 Miliar Rupiah untuk memerangi virus berbahaya tersebut. Bill […]

    Donasi microsoft cegah wabah corona by teknodaim

    Foto Bill Gates | iNews

    Virus Corona jenis baru yang terus menyebar di China bahkan sudah keluar negeri lainnya ini menyebabkan dampak dimana-mana, termasuk mengancam perusahaan induk Windows. Donasi Microsoft pun turut hadir memeranginya.

    Bill Gates yang merupakan Co-Founder atau bos besar Microsoft menggelontorkan dana mencapai 10 Juta USD atau setara 136 Miliar Rupiah untuk memerangi virus berbahaya tersebut. Bill Gates sendiri memang punya banyak catatan berdonasi.

    Dunia dan Wabah Corona

    Sebelumnya, Bill Gates sempat mengatakan kalau lawan untuk menghentikan penyebaran wabah Corona jenis baru itu adalah dengan mengerahkan militer. Ucapan disampaikan karena ia tak ingin wabah menyebar ke dunia lebih luas lagi.

    Dari total bantuan yang disebutkan tadi, 5 Juta USD diantaranya diberikan untuk bantuan ke China, seperti salah satu yang paling memprihatinkan yaitu kota Wuhan. Dimana wilayah tersebut menjadi awal mula tersebarnya virus tersebut.

    Bos Microsoft Kirim Dana Bantuan Guna Perangi Wabah Corona
    Foto Bill Gates | Kiss1077.ca

    Sisa lainnya diberikan ke Afrika, dimana disana lembaga berwenang menangani pengendalian penyakit untuk mencegah krisis. Dana Miliaran Rupiah itu akan dihabiskan untuk dukungan teknis dan menahan penyebaran 2019-nCoV global.

    BACA JUGA:  Microsoft Membeli Tanah di Wisconsin dengan Harga USD 76 Juta

    Donasi Microsoft juga dibantu dengan adanya perusahaan-perusahaan teknologi lain yang turut ambil peran untuk menyokong dana. Dalam hal ini seperti salah satunya Xiaomi, Huawei, Oppo, Realme, dan Meizu dan masih banyak lainnya.


    Sumber: Detik Inet

    Bill GatesCoronaMicrosoftVirus CoronaWabah Corona

    In This Article

    Related Posts