BeritaMedia SosialSoftware

Rencana Cryptocurrency di Facebook Diubah, Jadi Gimana?

Rencana pengembangan Cryptocurrency di Facebook mengalami perombakan, setelah mereka ditekan oleh banyak pihak. Sebelumnya, mereka sudah memiliki rencana mengembangkan mata uang kripto ciptaan sendiri yang dinamai Libra.

Diketahui Facebook tidak lagi menjadikan token Libra sebagai inti dari strategi pembayaran digital, namun Facebook akan mendukung mata uang yang sudah ada seperti $ AS dan Euro. Namun bukan berarti bahwa token Libra dihilangkan.

Mata Uang Virtual Milik Facebook

Token Libra tetap akan ada dan didukung saat pengembangannya sudah selesai, lalu kemudian siap untuk dirilis secara resmi. Hal ini dilakukan bersamaan juga dengan penundaan rilis dompet digital mereka yaitu Calibra, wadahnya Libra.

Dengan Calibra, pengguna ponsel bisa menyimpan mata uang kripto Libra. Pengguna tentunya juga bisa menerima pembayaran ataupun melakukan transfer pembayaran. Namun untuk sementara ini, para pengguna harus bersabar lagi.

Cryptocurrency di facebook by teknodaim
Gambar Ilustrasi | Criptodinero.es

Sebagai informasi, Calibra bukan hanya mendukung penggunaan mata uang kripto Libra saja tapi juga mata uang digital yang lain. Calibra tadinya siap rilis pada musim panas nanti, namun ditunda hingga pada bulan Oktober mendatang.

Proyek Libra sendiri diumumkan pertama kali di bulan Juni tahun lalu, dimana Facebook ingin memiliki peran dalam revolusioner untuk pengiriman uang. Token Libra sendiri merupakan jenis kripto yang serupa dengan kripto lain seperti BTC.

Cryptocurrency di Facebook untuk saat ini bisa dibilang ditunda atau mengalami perubahan jadwal rilis. Libra disebut jauh lebih stabil dan bukan aset spekulatif seperti Bitcoin. Sayangnya saat diumumkan Libra diperdebatkan banyak pihak.


Sumber: Detik Inet

What's your reaction?

Related Posts