Teknodaim

    AMD Bakal Terjun ke Bisnis Chipset Smartphone, Ryzen SoC?

    Sebelum ngebahas soal Chipset Ryzen untuk Smartphone dari AMD, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. AMD yang sudah sangat familiar di kalangan pengguna PC Desktop terutama gamers, punya rencana yang mengejutkan. Pasalnya AMD yang aktif memproduksi Prosesor Ryzen ini disebut […]

    Chipset Ryzen Untuk Smartphone By Teknodaim

    Logo AMD Ryzen | AMD.com

    Sebelum ngebahas soal Chipset Ryzen untuk Smartphone dari AMD, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    AMD yang sudah sangat familiar di kalangan pengguna PC Desktop terutama gamers, punya rencana yang mengejutkan. Pasalnya AMD yang aktif memproduksi Prosesor Ryzen ini disebut akan terjun ke bisnis Prosesor ataupun Chipset ponsel smartphone.

    AMD Ryzen, Pendatang Baru SoC Ponsel

    Mengenai kabar yang menyebutkan bahwa AMD akan membawa Ryzen series ke produksi Chipset untuk perangkat smartphone, berasal dari pengguna Twitter dengan nama pengguna HansDeVriesNL. Sumber menyebut Chipset itu berbasis ARM Cortex.

    Untuk masalah performa, Single on Chip (SoC) Ryzen milik AMD yang dimaksud akan dibekali oleh kecepatan maksimal CPU Clock Speed sampai 3 GHz. SoC yang sepertinya akan direalisasikan perusahaan California itu didukung CPU Arsitektur untuk 64-bit.

    AMD Bakal Terjun ke Bisnis Chipset Smartphone, Ryzen SoC?
    Logo AMD | Notebookcheck.net
    View post on X

    Dari kabar yang beredar, AMD disebut akan memberikan nama SoC ponsel mereka itu Ryzen C7. Dimana Chipset yang dimaksud tersusun dari 2 inti Gaugin Pro berdasarkan ARM Cortex X1 yang baru-baru ini diumumkan berjalan pada 3GHz, dipasang dengan dua inti Cortex A78 yang berjalan pada 2,6 GHz, dan 4 core Cortex A55 dengan 2 GHz.

    BACA JUGA:  Berikut Spesifikasi Untuk Bermain Game Assassin's Creed Valhalla

    Ryzen yang pastinya akan menyasar teknologi untuk ponsel Android ini disebut juga mendukung RAM LPDDR5, dimana artinya layar ponsel yang menggunakannya bisa menampilkan grafis beresolusi maksimal 2K dengan Refresh Rate sampai di 144Hz.

    Jika benar demikian, maka Chipset yang dirumorkan bernama Ryzen C7 ini menjadi salah satu yang terganas untuk ditanamkan pada perangkat Flagship. Kemudian info dari sumber yang sama juga menyebutkan C7 dibangun TSMC dengan fabrikasi 5nm.

    Sisanya, Ryzen C7 sudah mendukung konektivitas 5G menggunakan Modem MediaTek 5G UltraSave yang terintegrasi dengan dukungan dual SIM. Gimana menurut kamu?


    Sumber: Uzone ID

    AMDAMD RyzenAMD Ryzen C7ChipsetChipset AMDChipset Android

    In This Article

    Related Posts