Pemerintah USA Tuduh Perusahaan China Sering Curi Teknologi

in , ,
China sering curi teknologi by teknodaim

Api kembali hadir pada Pemerintahan Amerika Serikat dengan China, kewaspadaan Amerika tampaknya semakin meningkat. USA menuding bahwa perusahaan China sering curi teknologi mereka. Apa yang sebenarnya sedang terjadi?

Benarkah China Mencuri Ide Atau Teknologi USA?

Berdasarkan lansiran dari Detik Media, Mark Esper selaku Menteri Pertahanan AS mengatakan:

Setiap perusahaan China punya potensi untuk menjadi kaki tangan kampanye yang disponsori Beijing untuk mencuri teknologi,

China secara sistematis ingin mengakuisisi teknologi AS baik melalui cara tradisional mata-mata ataupun dengan investasi legal di perusahaan-perusahaan,

Amerika Serikat masih memegang keunggulan dalam teknologi militer, namun jelas bahwa keunggulan itu sedang terkikis.

Beliau juga menyebutkan contoh-contoh pencurian teknologi yang dimaksud, seperti Pesawat Jet China Chengdu J-20 yang dianggap dirancang berdasarkan data atau informasi milik Amerika Serikat, serta terlihat mirip dengan F-22.

China sering curi teknologi by teknodaim

Menyambung perang dagang yang mulai terjadi beberapa waktu lalu, Pemerintah USA atau AS juga tengah mengincar Huawei sebagai salah satu perusahaan yang masuk daftar Blacklist mereka. Huawei jadi kesulitan dalam urusan komponen.

Seperti yang kita ketahui, Pemerintahan AS juga sering sekali mengatakan ke publik bahwa Huawei rentan jadi mata-mata pemerintah China melalui implementasi jaringan 5G. Sekian tentang berita China sering curi teknologi AS.

Mungkin ada tambahan terkait topik ini, silahkan tulis di kolom komentar, terima kasih.

Jangan lewatkan •
10 Smartphone Huawei dengan Kamera Terbaik (Update 2019)

Tinggalkan Balasan