Teknodaim

    CEO Reddit Soal TikTok: Aplikasi itu Memata Matai Data Pengguna!

    Steve Huffman yang merupakan CEO sekaligus co-founder dari raksasa Reddit mengungkapkan pernyataan menyakitkan bagi salah sati aplikasi paling populer. Dimana menurutunya, TikTok adalah Spyware dengan menyebutnya sebagai parasit. Menurut pria berusia 36 tahun itu, secara fundamental TikTok serupa dengan Spyware atau memang menyusupkan program tersebut. Hal itu diucapkannya sendiri pada sebuah acara diskusi panel dengan […]

    Tiktok adalah spyware by teknodaim

    Tiktok adalah spyware by teknodaim BACA JUGA:  Cara Memasukan Kode Undangan TikTok untuk Mendapatkan uang

    Steve Huffman yang merupakan CEO sekaligus co-founder dari raksasa Reddit mengungkapkan pernyataan menyakitkan bagi salah sati aplikasi paling populer. Dimana menurutunya, TikTok adalah Spyware dengan menyebutnya sebagai parasit.

    Menurut pria berusia 36 tahun itu, secara fundamental TikTok serupa dengan Spyware atau memang menyusupkan program tersebut. Hal itu diucapkannya sendiri pada sebuah acara diskusi panel dengan Public Policy exec Elliot Schrage.

    Bagaimana TikTok Bisa Dikatakan Spyware?

    Huffman yang adalah CEO dari Reddit itu mengungkapkan kalau dirinya tidak setuju dengan TikTok. Salah satu hal yang mendasari ucapannya tentang TikTok adalah Spyware, karena ada fitur fingerprint mengerikan ditanam pada aplikasi.

    Huffman sendiri sering mengingatkan orang-orang supaya tidak menginstal TikTok karena ada resiko Spyware, dimana data-data ponsel penggunanya bisa dicuri. Jika kita mengacunya, Amerika Serikat pun menuduhkan hal yang sama.

    CEO Reddit Soal TikTok: Aplikasi itu Memata Matai Data Pengguna!
    Foto Steve Huffman (CEO Reddit) | Arstechnica.com

    Sosok CEO dari Reddit itu bahkan mengucapkan kata-kata pedasnya soal TikTok didepan ataupun di hadapan para investor besar, termasuk pengusaha Silicon Valley. Ia mengungkapkannya pada acara Social 2030, LVP dan juga Lessin VC.

    BACA JUGA:  India Larang TikTok, Penggunanya Kebingungan

    Huffman menyakini kalau TikTok secara diam-diam merekam dan melacak aktivitas para penggunanya. Sebenarnya bukan hanya tentang itu kritikannya, masih ada yang lain. Dari pihak TikTok sendiri belum menanggapi kritik pedas itu.


    Sumber: Detik Inet

    RedditSpywareSteve HuffmanTikTok

    In This Article

    Related Posts