Teknodaim

    Bocoran Spesifikasi dan Wajah dari Samsung Galaxy A73 5G

    Samsung belum kasih kabar, Tetapi bocoran spesifikasi Galaxy A73 sudah beredar. Bahkan rendernya sendiri sudah tersebar

    Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A73

    Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A73 | gizchina.com

    Samsung kabarnya sedang mempersiapkan sejumlah ponsel dari keluarga A Series terbarunya. Kali ini adalah Galaxy A73, berkat bocoran spesifikasi Galaxy A73 ini diyakini ponsel ini akan menjadi penerus dari Galaxy A72.

    Berita terbaru dari ponsel Samsung ini adalah tentang desain render CAD 3D yang terlihat di dalam video yang beredar di media sosial. Dalam video tersebut menampilkan render dari HP Galaxy A73. Menurut informasi yang membuat video render tersebut adalah oleh pembocor seputar gadget yaitu @OnLeaks, dan yang mengunggahnya pertama kali adalah Zoutons.com.

    Baca Juga:

    Bocoran Spesifikasi Galaxy A73 G

    View post on X

    Kamu harus tahu kalau CAD atau Computer-aided design itu biasanya dipakai untuk memvisualisasi produk dalam bentuk gambar 2D atau 3D. Nah sementara dalam video render CAD 3D milik @OnLeaks, terlihat kalau Galaxy A73 itu masih memiliki desain yang sama dengan kakaknya.

    BACA JUGA:  Daftar HP yang Bisa Tukar Tambah Dengan Galaxy S22 Series

    Seperti pada bagian layar depan masih menggunakan desain Infinity-O dan modul kamera belakang masih dalam satu rumah dan memiliki empat kamera belakang.

    Bocoran Spesifikasi dan Wajah dari Samsung Galaxy A73 5G
    Bocoran Spesifikasi Galaxy A73 | @OnLeaks dan @Zoutons

    Sementara tombol volume up dan down masih berada di tempat yang sama seperti sang pendahulu. Lalu pada bagian sisi kiri ponsel terlihat tanpa tombol apapun.

    Lanjut ke sisi bawah, ternyata masih tersedia port USB tipe C dan grill speaker. Sedangkan pada bagian sisi atas terdapat slot kartu SIM. Buat yang lagi nyari-nyari lubang audio jack 3,5mm. Nah di dalam video render CAD tersebut Samsung Galaxy A74 tidak lagi menggunakan audio jack 3,5mm. Kalau sebelumnya fitur audio jack 3,5mm itu ada di bagian bawah ponsel.

    Apabila memang benar nanti saat perilisan Samsung Galaxy A73 tidak lagi menggunakan audio jack 3,5mm. Sepertinya Samsung akan serius untuk menghilangkan fitur tersebut di sejumlah HP Samsung terbaru nanti.

    BACA JUGA:  Fitur Smartwatch Ini Bisa Deteksi Penyakit!

    Seperti informasi yang Teknodaim dapatkan kalau port audio jack tidak tersedia lagi karena sekarang sudah banyak aksesori headphone nirkabel hingga earphone True Wireless Stero (TWS).

    View post on X

    Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A73

    Sebenarnya sebelum beredarnya render CAD Galaxy A73, bocoran spesifikasi layar, kamera, sampai chipset ponsel sudah lebih dulu bocor.

    Layarnya sudah menggunakan Super AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080×2.400 piksel) dengan refresh rate 90 Hz.

    Galaxy A74 bakal menggunakan empat kamera belakang dengan kamera utama dengan resolusi 108MP. Sementara dapur pacunya, Galaxy A73 akan menggunakan Snapdragon 750G. Chipset tersebut dipadukan dengan kapasitas RAM 8GB dan media penyimpanan 128GB.

    BACA JUGA:  Samsung Galaxy S21 Ultra Tidak Punya Charger Bawaan, Ini alasannya!

    Bocoran spesifikasi Galaxy A73 lainnya adalah ponsel tersebut sudah menggunakan sistem operasi Android 12 dan mendukung konektivitas 5G. Smartphone Samsung mengusung kapasitas baterai 5.000 mah dengan dukungan fast charging 33 watt.

    Harga Galaxy A73 diprediksi seharga 32.999 rupee atau setara Rp 6,3 juta. Sementara peluncurannya menurut informasi akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

    Itulah sedikit bocoran tentang HP Samsung terbaru dari seri A. Sejauh ini Samsung sendiri belum memberikan kabar sedikit pun tentang kehadiran Galaxy A73 ini ke pasaran. Kita tunggu saja ya gengs!

    Related Posts