Snapdragon 875 5G Akan Kalahkan Apple A14 Bionic Pada Tahun Mendatang?

Dan

Dan

Belum lama ini prosesor Apple, yaitu A14 Bionic baru saja rilis. Namun seri Qualcomm Snapdragon manapun tidak dapat menandingi prosesor buatan Apple tersebut. Akhirnya, terdapatlah sebuah prosesor yang dapat mengalahkan A14 Bionic dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 875. Prosesor A14 Bionic nantinya akan menjadi otak dari seri iPhone 12. Prosesor A14 tersebut sendiri bersamaan rilis dengan […]

Prosesor Terbaru Buatan Qualcomm, Snapdragon 875

Prosesor Terbaru Buatan Qualcomm, Snapdragon 875 | Tek.id

Belum lama ini prosesor Apple, yaitu A14 Bionic baru saja rilis. Namun seri Qualcomm Snapdragon manapun tidak dapat menandingi prosesor buatan Apple tersebut. Akhirnya, terdapatlah sebuah prosesor yang dapat mengalahkan A14 Bionic dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 875.

Prosesor A14 Bionic nantinya akan menjadi otak dari seri iPhone 12. Prosesor A14 tersebut sendiri bersamaan rilis dengan produk Apple, yaitu iPad Air 14. Apple mengklaim bahwa A14 Bionic memiliki performa yang lebih kencang hingga 40% dari pada seri bawahnya, yaitu A12 Bionic. Anehnya, Apple tidak mengklaim sebesar apa perbedaan performa antara A14 Bionic dengan A13 Bionic.

Banyak yang mengira bahwa A14 Bionic tidak akan memiliki perbedaan yang terlalu signifikan terhadap A13 Bionic. Karena itu Apple sama sekali tidak memberikan perbedaan antara prosesor tersebut, dan Apple malah membandingkannya dengan A12 Bionic yang ada dalam iPhone X series.

BACA JUGA:  WhatsApp Hadirkan Companion Mode di iOS, Bisa Pake Satu Akun di 4 Perangkat Sekaligus!
Snapdragon 875 5G Akan Kalahkan Apple A14 Bionic Pada Tahun Mendatang?
Apple Vs Qualcomm Terkait Perbandingan Prosesor Terbaru Mereka | Portal News

Tipster Ice Universe Posting Hal Terkait Snapdragon 875

Karena hal tersebut banyak orang yang percaya bahwa, seri terbaru prosesor Qualcomm akan mampu mengalahkan prosesor gahar buatan Apple, A14 Bionic. Salah satunya dari pengguna Twitter bernama Ice Universe yang mengatakan “Apple A14 Bionic terlalu lambat dalam menjalankan proses, dan Snapdragon 875 menjadi memiliki peluang besar untuk mengalahkan prosesor buatan Apple tersebut”.

Berdasarkan info yang ada, Snapdragon 875 akan memiliki peningkatan performa sebesar 30% karena bantuan dari ARM Cortex-X1 Super Core serta bantuan dari chipset 5nm. Berkat bantuan dari ARM Cortex-X1 Super Core dan chipset yang sudah menggunakan 5nm, kita semakin yakin prosesor tersebut dapat mengalahkan A14 Bionic dalam soal performa.

BACA JUGA:  Wujud iPhone Murah Terbaru Bocor, Inikah iPhone 9?

Nantinya prosesor Snapdragon 875 5nm ini akan diproduksi oleh Samsung. Loh, bukankah seharusnya yang memproduksi prosesor tersebut adalah perusahaan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) ya? Ternyata Qualcomm mempercayakan prosesor tersebut kepada Samsung karena prosesor sebelumnya milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 845 dibuat oleh Samsung.

Snapdragon 875 5G Akan Kalahkan Apple A14 Bionic Pada Tahun Mendatang?
Samsung Memproduksi Prosesor Qualcomm Snapdragon | Channel Post MEA

Snapdragon 875 Akan Rilis Pada Tahun 2021 (RUMOR)

Sayangnya, kemungkinan prosesor Snapdragon 875 ini akan rilis pada tahun 2021 mendatang. Sedangkan untuk prosesor A14 Bionic akan dapat dicicipi pada bulan Oktober mendatang di iPhone 12 series. Jika melihat dari persaingan yang ada, sepertinya prosesor Snapdragon akan lebih cepat rilis dari yang diperkirakan.


Sumber : detikInet

AppleQualcommSnapdragon 875

Related Posts