Teknodaim

    Cerai dengan Prosesor Intel, Apple Akan Tendang AMD Juga?

    Sebelum ngebahas soal apa Apple akan turut tendang AMD juga, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Transisi Apple yang tadinya rutin menggunakan prosesor salah satu vendor ternama yang terikat kerjasama kini sudah dimulai. Yang dimaksud adalah Apple yang kini tak […]

    Apa Apple Akan Tendang Amd Juga By Teknodaim

    Apple Mac Pro | 9to5mac.com

    Sebelum ngebahas soal apa Apple akan turut tendang AMD juga, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Transisi Apple yang tadinya rutin menggunakan prosesor salah satu vendor ternama yang terikat kerjasama kini sudah dimulai. Yang dimaksud adalah Apple yang kini tak lagi gunakan prosesor dari Intel, dan beralih dengan prosesor buatan mereka sendiri.

    Apple dengan Silicon Berbasis ARM

    Apple mulai membiasakan diri untuk mandiri dengan chip Apple Silicon (ARM), dan bahkan sudah mulai menyematkannya pada produk Mac. Jenis chip yang dimaksud itu sendiri merupakan chip serupa dengan yang ditanamkan di iPhone dan juga iPad.

    Chip yang dikembangkan oleh salah satu raksasa teknologi ini juga mengusung mesin CPU dan GPU mereka sendiri. Kedua komponen inti itu bahkan sering dipresentasikan di acara-acara spesial Apple, berkaitan dengan GPU dedicated, bagaimana nasib AMD?

    Cerai dengan Prosesor Intel, Apple Akan Tendang AMD Juga?
    Apple dan AMD | Seekingalpha.com

    Seperti yang kita ketahui, Apple masih terikat kerjasama dengan AMD terutama untuk masalah dedicated kartu grafis alias GPU di perangkat-perangkat Mac dan MacBook. Nah dengan diumumkannya transisi mereka, kemungkinan AMD juga akan tersingkir.

    BACA JUGA:  Ini Alasan iPhone 15 Pakai Type C Seperti di Android

    Namun apa benar Apple akan tendang AMD juga, hal ini belum pasti mengingat Apple sendiri belum mengumumkannya. Namun berdasarkan prediksi, beberapa berpikir jika akan tanggung bila Apple hanya migrasi memproduksi CPU sendiri, tidak GPU.

    Untuk kepastiannya, kita tunggu saja lanjutannya alias konfirmasi resmi dari Apple. Bila kamu punya tanggapan atau prediksi khusus, silahkan tulis langsung aja ya.


    Sumber: MacPoin

    AMDAppleIntelProsesor

    In This Article

    Related Posts