BeritaAndroidGadgetSoftware

2 Ponsel Xiaomi Ini Cicipi Android 11 Versi Beta

Setelah berusia sekitar 1 tahun, akhirnya penerus Android 10 mulai diluncurkan. Adalah Xiaomi yang menghadirkan Android 11 di 2 ponsel Flagship terbarunya yaitu Mi 10 dan Mi 10 Pro. Pembahasan ini mengenai Android 11 Versi Beta.

Update Android 11 yang dimaksud tersedia di Mi Forum dan hanya bisa diinstal manual tanpa OTA. Dan karena ini masih versi beta, tentunya terdapat bug yang mungkin bakal muncul di OS tersebut.

Instalasi Android 11 Beta

Jika kamu adalah pengguna Mi 10 maupun Mi 10 Pro yang ingin mencoba versi beta dari Android 11 ini, maka bersiaplah akan resikonya. Untuk informasi lengkap seputar syarat dan alat-alat penginstalan, silahkan klik Thread di Mi Forums disini:

Untuk melakukan instalasi Android 11 Beta 1 yang tersedia sekarang, dibutuhkan pemasangan USB Driver di PC atau laptop, lalu bisa membuka kunci Bootloader di ponsel. Setelah itu ROM ponsel pengguna tinggal di flash saja melalui fitur Mi Flash Tool dari file unduhan yang disediakan link Thread tadi.

Android 11 Versi Beta By Teknodaim
Gambar Ilustrasi | Android 11 Versi Beta

Sumber informasi menyebutkan, file ROM tadi tersedia pula di XDA-Developer, lengkap dengan petunjuk instalasinya. Dan sebagai peringatan, proses Flash ROM akan menghaguskan semua data milik pengguna sebelumnya di perangkat ponsel.

Untuk jaga-jaga, silahkan backup data yang penting terlebih dahulu ke perangkat atau penyimpanan memori lain. Bagaimana menurut kamu, bila ada sesuatu yang ingin disampaikan terkait berita ini, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat.


Sumber: Detik Inet

What's your reaction?

Related Posts