Teknodaim

    Akun Twitter Resmi Milik Facebook Diretas, Siapa Pelakunya?

    Jika sebelumnya WhatsApp yang merupakan saudara Facebook sempat mengalami kasus peretasan, kini malah akun resmi Facebook yang ada di Twitter mengalami hal serupa. Dimana akun Twitter milik Facebook diretas oleh kelompok OurMine. Sebagai informasi, OurMine adalah kelompok peretas atau Grup Hacker yang terdiri dari 5 orang anggota dan fokus untuk melakukan pembobolan pada keamanan jaringan. […]

    Akun twitter milik facebook diretas by teknodaim

    Gambar Ilustrasi | Oketekno.com

    Jika sebelumnya WhatsApp yang merupakan saudara Facebook sempat mengalami kasus peretasan, kini malah akun resmi Facebook yang ada di Twitter mengalami hal serupa. Dimana akun Twitter milik Facebook diretas oleh kelompok OurMine.

    Sebagai informasi, OurMine adalah kelompok peretas atau Grup Hacker yang terdiri dari 5 orang anggota dan fokus untuk melakukan pembobolan pada keamanan jaringan. Mereka sebelumnya sudah memiliki catatan lain yang serupa.

    Akun Twitter Resmi Facebook di Hack

    Saat akun Twitter Mark Zuckerberg dan para staf itu diretas, pelaku menuliskan kicauan yang mengatakan bahwa keamanan Facebook lebih baik ketimbang Twitter meski Facebook bisa diretas pula. Kemudian, mereka melakukan promosi.

    OurMine menawarkan jasa kepada orang-orang untuk mendapatkan keamanan akun dengan meninggalkan kontak email mereka. Di situsnya urmine.org yang ditulis pada cuitan, mereka menawarkan sejumlah fitur atau layanan keamanan.

    Akun Twitter Resmi Milik Facebook Diretas, Siapa Pelakunya?
    Screnshoot Cuitan Saat Akun Twitter Milik Facebook Diretas

    OurMine ini memposting kicauan itu beberapa kali karena Twitter menghapusnya. Dari pihak Twitter menyatakan kalau akun tersebut diretas melalui platform pihak ketiga, yang dimaksud adalah layanan bernama Khoros.

    BACA JUGA:  Pengguna yang Like Postingan Hoax Corona di Facebook Akan Dapat Notifikasi!

    Khoros merupakan situs manajemen media sosial yang punya hubungan dengan Twitter. Akun yang dibobol sudah kembali ke tangan pihak Facebook. OurMine pernah meretas akun resmi atlet NFL, bahkan akun Jack Dorsey (CEO Twitter).


    Sumber: Detik Inet

    Related Posts