Prosa.ai Meluncurkan Inovasi Terbaru Dalam Hal Text-to-Speech

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Kini Prosa.AI terus berinovasi dalam hal text to speech. Mulai dari 10 suara baru hingga fitur tambahan lainnya untuk mempermudah pengguna.

Ilustrasi Interface Prosa.ai (kompas Money)

Ilustrasi Interface Prosa.ai (kompas Money)

Prosa.ai, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pengembangan kecerdasan buatan (AI), terus memperluas pasar mereka dengan merilis inovasi terbaru dalam produk Text to Speech (TTS).

Prosa.ai telah meluncurkan produk terbaru dengan berbagai pembaruan yang signifikan jika kita bandingkan dengan versi sebelumnya. Tujuan utamanya adalah untuk terus memenuhi kebutuhan pengguna dengan cara yang lebih luas dan inovatif.

Prosa.ai Meluncurkan Inovasi Terbaru Dalam Hal Text-to-Speech
Tampilan interface prosa.ai (prosa.ai)

Ada 10 suara yang baru muncul

Sebelumnya, Text to Speech Prosa hanya memiliki tiga opsi suara, dengan satu suara pria dan dua suara wanita, dan hanya mendukung Text to Speech dalam Bahasa Indonesia.

Sekarang ini, platform Prosa.ai menghadirkan 10 suara yang baru, termasuk suara Bahasa Inggris, dan juga fitur “jeda” dan “suara kustom”. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat hingga 40 variasi suara yang berbeda dengan cepat.

Berbagai format audio yang mendukung platform-platform seperti video YouTube, TikTok, dan media sosial lainnya juga dapat kita unduh untuk mendapatkan variasi suara tersebut.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan 2 Aplikasi Sekaligus dalam 1 Smartphone

Setiap suara memiliki keunikan yang berbeda-beda

Menurut survei terbaru yang tim Prosa lakukan, audiobook menjadi kebutuhan utama dengan persentase 24% dari total pengguna generasi audio.

Prosa telah membuat suara khusus untuk audiobook berbahasa Indonesia yang bernama Dini, untuk memenuhi kebutuhan penggunaan tersebut.

Karakter suara Dini memiliki kemampuan bercerita yang sangat baik. Menurut penjelasan Prosa.AI, Dini memiliki gaya bicara yang lembut dan penuh perasaan. Selain itu, keakuratan dan intonasi dalam pengucapannya telah upgrade menjadi lebih baik.

BACA JUGA:

Fitur tambahan dari Prosa.AI

Prosa Text-to-Speech (TTS) memiliki berbagai fitur tambahan yang mempermudah pengguna. Salah satunya adalah Speech Synthesizer yang membantu mengubah teks tertulis menjadi ucapan.

BACA JUGA:  19 Cheat Game Android Online yang Sering Dipakai Gamers!

Tambahan lagi, Text to Speech Prosa memiliki keunggulan dalam fitur Human-sounding Voices. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih karakter suara dan cara berbicara yang terdengar alami seperti manusia.

Fitur Voice tuning memungkinkan pengguna untuk mengatur tinggi rendahnya nada suara dan kecepatan berbicara. Selain itu, ada juga fitur Flexible Audio File yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan audio dalam berbagai format seperti WAV, MP3, dan OPUS, sehingga audio tersebut dapat diputar, disimpan, atau dibagikan oleh pengguna.

aplikasiPlatformPlatform AIProsa.AIText to Speech

Related Posts