Terkena Spam Iklan dari Google atau Browser Lain? Begini Cara Menghilangkannya

in , , , , , , ,
Cara menghilangkan virus iklan dan cara mengatasi virus iklan by teknodaim

Virus atau Malware tentu adalah hal yang mengganggu dan berbahaya, Termasuk virus iklan atau Adware yang sering dialami pengguna browser untuk pergi ke internet. Bagaimana cara menghilangkan virus iklan atau cara mengatasi virus iklan tersebut?

Ketika sudah terlanjur terinfeksi virus atau malware, maka perangkat yang kita gunakan akan mengalami error atau aktivitas aneh yang bisa menyerang data. Untuk itu, Teknodaim punya solusinya. Silahkan simak pembahasannya berikut:

Cara Menghilangkan Virus di Google

Karena saat ini banyak pengguna Browser Google Chrome, maka saya sebagai penulis akan memberikan tips atau solusi untuk mengatasi Adware dan masalah virus lainnya yang menyerang atau datang dari penjelajahan di Browser tersebut.


Reset Browser

Biasanya, iklan yang muncul pada Browser seperti Google Chrome ada karena kita secara tak sengaja memberikan izin akses notifikasi sebuah situs. Kemudian bisa saja secara tak sengaja melakukan penginstalan sebuah Ekstensi pembawa iklan.

Maka dari itu, untuk menghilangkan izin dan Ekstensi yang terinstal tanpa izin yang benar-benar dari kita, silahkan reset Browser dengan cara:

  • Klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Kemudian klik Setelan atau Setting.
Cara menghilangkan virus iklan dan cara mengatasi virus iklan by teknodaim
  • Pilih dan klik opsi Lanjutkan.
  • Dua menu dari yang paling bawah pilihan reset bertuliskan Setel Ulang dan Bersihkan.
  • Klik menu tersebut dan selesaikan dengan cara klik Setel Ulang Setelan.
Cara menghilangkan virus iklan dan cara mengatasi virus iklan by teknodaim 1
  • Berhasil dan browser sudah di reset.

Scan Menggunakan Avast Antivirus

Cara mengatasi virus iklan di browser ampuh berikutnya adalah dengan melakukan pemeriksaan atau pemindaian virus menggunakan software Avast, yaitu perangkat pencegat virus yang memang sangat sensitif akan virus dan malware.

Untuk melakukan Scan atau pemindaian, opsi penggunaan fitur tersebut tertera di halaman utama software. Jadi jika kalian punya, pasti bisa melakukannya sendiri.

Jika belum punya, silahkan coba dengan Download Avast Disini.


Gunakan AdwCleaner

AdwCleaner adalah software khusus yang bisa dibilang ampuh dalam membasmi virus Adware, yaitu virus iklan tidak jelas yang muncul dan sangat menganggu.

Download dan Instal AdwCleaner Disini.


Gunakan Microsoft Security Essential

Microsoft Security Essential adalah sebuah software resmi yang dikeluarkan oleh Microsoft. Software yang satu ini selalu melakukan update database virus untuk menjerat aktivitas aneh dan mencegah program tak jelas menjangkit Browser pengguna.

Download dan Instal Microsoft Security Essential Disini.


Itulah tadi pembahasan mengenai cara menghilangkan virus iklan yang berpotensi juga sebagai Malware bahkan bisa saja berisi Rasomware. Jika ada tambahan atau solusi lainnya, silahkan tambah di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

5/5 (1 Review)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *