11 Rekomendasi Aplikasi dan Platform Cari Jodoh Terbaik

in , , ,
Cara menemukan jodoh online atau cari jodoh online dengan aplikasi cari jodoh by teknodaim

Kurangnya pergaulan atau pernah trauma terhadap lawan jenis, tentu menghambat seseorang untuk bisa mendapatkan sosok yang tepat buat jadi teman hidupnya. Berikut cari Jodoh Online atau cara menemukan jodoh online dengan aplikasi cari jodoh.

11 Rekomendasi Aplikasi dan Platform Cari Jodoh

Sebenarnya cari jodoh di dunia maya bukanlah solusi yang wajib, namun bisa menjadi alternatif bagi sebagian orang mungkin termasuk kamu. Mungkin bisa cari orang yang tepat buat ngobrol tentang kisah hidup, mantan atau pelampiasan curhat.


1. Tantan

Cari jodoh online atau cara menemukan jodoh online menggunakan aplikasi cari jodoh by teknodaim

Mungkin kamu pernah liat iklan Tantan kali ya, sebuah aplikasi khusus yang memang diperuntungkan buat bisa kenalan sama orang-orang baru dengan melakukan Match. Buat kamu yang cari cara menemukan jodoh online, coba ini deh.

Dan yang istimewa, Tantan mengusung fitur BREAK THE ICE, dimana Tantan akan memberikan sepuluh pertanyaan kepada kamu dan juga pasangan barumu. Maka dengan begitu, kalian akan mengenal lebih jauh satu sama lain. Tertarik? Coba dong.

Download dan Coba Tantan


2. Tinder

Cari jodoh online atau cara menemukan jodoh online menggunakan aplikasi cari jodoh by teknodaim

Platform cari jodoh populer berikutnya adalah Tinder. Pengguna bisa berkenalan dengan orang-orang baru dari seluruh dunia. Fitur utamanya yang ada seperti Chatting dengan orang pilihan apabila kalian sudah saling like atau terjadi Match.

Buat bisa kenalan lebih jauh, kamu juga bisa berbagi foto atau momen dengan orang yang baru kamu kenali di aplikasi tersebut. Tinder sudah banyak digunakan oleh pengguna Android maupun iOS di Indonesia. Alternatif cari jodoh online nih.

Download dan Coba Tinder


3. Ome TV

Cari jodoh online atau cara menemukan jodoh online menggunakan aplikasi cari jodoh by teknodaim

Mungkin yang ini paling beda kali ya. Karena sebenarnya Ome TV adalah layanan khusus yang memungkinkan seseorang bisa bertemu dengan siapa saja dan dari mana saja lewat Video Call. Jadi kita bisa ketemu sama orang atau random lawan jenis.

Kunjungi dan Coba Ome TV


4. Muzmatch

Cari jodoh online atau cara menemukan jodoh online menggunakan aplikasi cari jodoh by teknodaim

Muzmatch mungkin sedikit berbeda ya dengan dua aplikasi sebelumnya, karena pengguna di platform yang satu ini kebanyakan adalah orang-orang islam. Jadi buat kamu yang suka kenalan dengan nuansa orang-orang islami, pilih ini aja.

Buat kamu yang pengen bener-bener cari pasangan hidup buat ke jenjang pernikahan, tentu Muzmatch bisa menjadi jawabannya. Agar komunikasi jadi lebih baik, Muzmatch mengizinkan pengguna untuk menyertakan wali dalam obrolan.

Download dan Coba Muzmatch


5. Waplog

Buat kamu yang pengen kenalan atau cari jodoh dengan bule-bule ganteng, temuin di aplikasi bernama Waplog. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna bisa berbagi Stories selama 15 detik, sebuah fitur yang mirip seperti di Instagram.

Download dan Coba Waplog


6. OkCupid

Cari jodoh online atau cara menemukan jodoh online menggunakan aplikasi cari jodoh by teknodaim
Gambar: Engadget

Buat kamu yang berstatus jomblo atau single, OkCupid mungkin bisa jadi alternatif yang boleh dipertimbangkan. Pada aplikasi ini, kamu akan menemukan serangkaian pertanyaan, etika hubungan, pandangan hidup, serta opini pribadi.

Download dan Coba OkCupid


7. happn

Platform cari jodoh online yang boleh kamu coba berikutnya ada hppn, masing-masing dari kalian bisa menemukan seorang lawan jenis dengan kriteria tertentu di aplikasi ini. Sosok dengan kriteria tertentu, mulai dari usia dan hobi yang tersesuai.

Download dan Coba happn

8. BeeTalk

Gambar: Techinasia

BeeTalk adalah aplikasi buat cari teman hidup besutan Thailand. Aplikasi yang satu ini juga sering tayang di iklan televisi negara kita, dengan menampilkan artis-artis muda yang mungkin juga sering aktif di aplikasi BeeTalk. Tertarik? Cobain yuk.

Selain fitur Match yang sama seperti aplikasi cari jodoh sebelumnya, ada fitur lain yang tersedia, meliputi travelling, fitness, kuliner, dan lainnya untuk bertukar informasi dengan pengguna lain. Jadi solusi buat cara menemukan jodoh online.

Download dan Coba BeeTalk


9. Jaumo

Di kehidupan sehari-hari, terkadang kita belum pernah menemukan sosok lawan jenis yang sesuai dengan kriteria kita. Buat kamu yang masih bingung, bisa nih cari dia di aplikasi bernama Jaumo. Temukan yang sesuai, lalu kalian silahkan Meet Up.

Download dan Coba Jaumo


10. eHarmony

Gambar: Dating Scout

eHarmony mengklaim kalau mereka sudah menjodohkan lebih dari satu juta pengguna hingga sampai ke pernikahan, wow. Mungkin kita ya selanjutnya? Coba dong. Daftar aplikasinya dan isi profil pribadi yang menarik. Wajib 18 tahun keatas.

Download dan Coba eHarmony


11. Lovely

Aplikasi terakhir dalam daftar ada Lovely. Aplikasi ini juga tidak kalah punya fitur yang ampuh dibanding aplikasi cari jodoh yang lain. Engga ada salahnya buat nyoba.

Download dan Coba Lovely


Itulah tadi beberapa aplikasi atau platform cari jodoh yang bisa jadi alternatif buat kamu yang kesulitan cari sosok yang cocok buat jadi teman ngobrol dengan status yang lebih dari sekedar teman. Ya pacar atau calon istri, semoga bermanfaat.