AplikasiListicle

10 Rekomendasi Aplikasi Asah Otak Terbaik yang Cocok Untuk Pelajar!

Jika kalian memaksakan untuk bekerja terlalu keras, sudah pasti daya tangkap otak kalian akan menurun. Apabila membiarkan hal tersebut terus menerus, dipastikan lama-kelamaan daya ingat kamu akan semakin menurun hingga menyebabkan kepikunan. Tapi tenang saja, Teknodaim ingin memberikan rekomendasi 10 aplikasi asah otak terbaik untuk pelajar. Supaya mereka tetap dapat memiliki daya ingat yang bagus dimasa COVID-19 ini.

Bagaimana, apakah kalian penasaran terhadap aplikasi apa saja yang dapat membantu kamu mengasah otak? Jika iya, berikut 10 game asah otak sekaligus aplikasi asah otak terbaik Android yang kemampuan untuk mengasah otaknya sangat unik.

10 Aplikasi Asah Otak Terbaik, Cocok Untuk Pelajar

Aplikasi Asah Otak Terbaik Untuk Android
Aplikasi Asah Otak Terbaik Untuk Android | Tays Bakers

1. Peak – Brain Games & Training

Peak – Brain Games & Training adalah aplikasi yang memiliki desain simple dan akan membantu kalian untuk melatih daya ingat serta konsentrasi. Game asah otak matematika sekaligus aplikasi asah otak terbaik Android Preak Brain ini memiliki beberapa game di dalamnya, mulai dari Must Sort, Perilous Path, Word Fresh, dan masih banyak lagi.

Jika kalian telah menyelesaikan aplikasi ini, nantinya kamu akan diberikan terkait analisa kelebihan dan kelemahan kalian dengan cukup detail. Mulai dari pikiran untuk melakukan multitasking, kemampuan koordinasi dan kreativitas dalam membangun sesuatu.


2. Brain It On! – Physics Puzzles

Brain It On! – Physics Puzzles adalah aplikasi yang sangat simple namun membutuhkan imajinasi dan kreativitas yang tinggi. Aplikasi ini memiliki jumlah 240 level yang dimana setiap levelnya memiliki misi dan tantangan yang berbeda-beda.

Cara bermain aplikasi ini sendiri juga sangat simple, kalian cukup menggambar bentuk di lokasi yang tepat. Terlebih lagi, aplikasi ini juga memiliki bahasa Indonesia, bagi kalian yang tidak mengerti bahasa Inggris pasti ini akan sangat membantu.


3. NeuroNation – Focus and Brain Training

NeuroNation – Focus and Brain Training adalah software game asah otak terbaik Android yang dapat mengasah otak kamu dengan cara yang unik. Terlebih lagi aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk mengasah otak dengan latihan yang di-custom sesuai dengan keinginan kita.

Di aplikasi ini nantinya kalian akan diberikan pilihan, ingin mengasah daya ingat, konsentrasi dan masih banyak lagi. Oleh karena itulah tadi Teknodaim mengatakan aplikasi ini dapat di-custom sesuai dengan keinginan kita.


4. Monument Valley 2

Monument Valley 2 adalah aplikasi permainan teka-teki yang berbasis petualangan. Aplikasi ini sendiri lumayan seru karena memiliki teka-teki dan petualangan yang sangat asyik untuk dimainkan.

Terlebih lagi, tidak hanya mendapatkan kesenangan, kalian juga dapat game asah otak sekaligus aplikasi asah otak terbaik Android disini sambil menikmati grafis dan desain suara yang sangat halus. Jadi, aplikasi ini pasti akan sangat cocok bagi kalian yang tidak sanggup dengan hanya menerima pengasahan otak.


5. Lumosity

Lumosity adalah aplikasi yang mengambil konsep game asah otak kehidupan sehari-hari. Aplikasi ini lumayan mirip dengan Monument Valley, namun memiliki kualitas yang sangat berbeda.

Di aplikasi ini, kalian nantinya akan dapat berlatih berbagai macam hal, mulai dari kecepatan penangkap, memori,daya ingat dan fleksibilitas untuk versi gratisnya. Jika kalian ingin berlangganan, nantinya kalian akan dapat memainkan lebih dari 25 game yang mampu mengasah otak dengan cepat.


6. Brain Out – Can you pass it?

https://www.youtube.com/watch?v=Kiv7UUZytVs

Brain Out – Can you pass it? adalah aplikasi asah otak terbaik yang mengasah cara berpikir kamu dan memaksa kalian untuk berpikir secara kreatif untuk menyelesaikan game asah otak ini. Level-level yang berada di dalam game ini sungguh kreatif, karena nantinya Brain Out ini akan menjebak kalian untuk memilih jawaban yang salah.

Di dalam game ini sendiri terdapat ratusan level yang dapat kalian mainkan. Level-levelnya sendiri sangat menjengkelkan karena berusaha menjebak kita untuk memilih jawaban yang salah. Jadi kalian harus berpikiran jernih untuk bermain game asah otak ini agar dapat menuntaskan semua level.


7. ∞ Infinity Loop

∞ Infinity Loop adalah aplikasi asah otak yang membuat kita untuk berpikir jernih dalam menyelesaikan tantangannya, yaitu menggabungkan garis-garis yang tidak beraturan menjadi susunan yang rapi.

Game asah otak ini sendiri bisa dibilang memiliki kemampuan untuk mengasah fokus dan logika kamu. Soalnya kita akan disuruh untuk menyelesaikan teka-teki atau puzzle. Makanya game ini cocok buat kalian yang ingin mengasah fokus dan logika.


8. Hello Cats

Hello Cats adalah aplikasi asah otak terbaik sekaligus game asah otak terbaik di Android yang dimana membuat pemainnya tidak hanya merasa pintar, namun merasa senang. Hal ini sendiri terjadi karena game asah otak ini memang memberikan misi yang simpel.

Game ini sendiri memiliki misi untuk menyelamatkan kucing dengan menggambar hal yang dibutuhkan kucing untuk selamat. Kalian tidak memerlukan keahlian gambar yang bagus disini, cukup gambar seadanya dan pasti akan berfungsi.


9. Brain Dots

Brain Dots adalah aplikasi asah otak terbaik yang cocok untuk anak-anak pelajar, misalnya di tingkat SD. Karena di game ini kita hanya perlu menggambar sebuah jalur untuk membuat bola berbenturan.

Memang game asah otak ini mudah, namun di level tertentu, nantinya kalian pasti akan kesulitan karena teka-teki yang diberikannya susah. Namun, jika kalian terus memainkannya jadi gampang sendiri kok.


10. Happy Glass

Happy Glass adalah aplikasi yang cukup membuat kita berpikir keras. Padahal game asah otak ini memiliki misi yang simpel loh, namun tetap saja banyak orang yang kelelahan bermain.

Tidak hanya levelnya, cara bermain game ini juga simpel. Kalian hanya tinggal mengisi atau tetap membuat air ada di dalam gelas. Jika kalian gagal membuat air tetap berada di gelas, nantinya kalian akan terus diminta untuk mengulang kembali.


Nah, itulah tadi 5 aplikasi asah otak terbaik yang cocok untuk pelajar, bagaimana menurut kalian? Jika ada yang ingin disampaikan terkait pembahasan ini, jangan lupa untuk mengatakannya lewat kolom komentar ya!.

Related Posts