HP Lipat Tiga Huawei Siap Meluncur Tahun Ini, Intip Waktunya

Hervi Nurul

Hervi Nurul

Sebuah inovasi terbaru dari Huawei, yaitu smartphone dengan layar yang dapat dilipat menjadi tiga bagian, siap meluncur.

HP Lipat Tiga Huawei Siap Meluncur Tahun Ini, Intip Waktunya

HP Lipat Tiga Huawei Siap Meluncur Tahun Ini, Intip Waktunya

Sebuah inovasi terbaru dari Huawei, yaitu smartphone dengan layar yang dapat dilipat menjadi tiga bagian, siap meluncur. Belum ada informasi yang tersedia mengenai tanggal rilis hp lipat tiga buatan Huawei, namun paten tersebut memberikan gambaran mendetail tentang desain unik ponsel tersebut.

Menurut rumor dari Gizmochina pada tanggal 31 Maret 2024, ada kemungkinan bahwa akan ada peluncuran ponsel lipat tiga pada akhir tahun ini. Samsung sebelumnya telah memperlihatkan smartphone dengan layar yang dapat dilipat tiga kali pada acara CES, tetapi belum menjualnya.

Pada tahun 2024, Huawei dan Samsung akan mengeluarkan smartphone yang memiliki layar yang dapat pengguna lipat menjadi tiga bagian.

HP Lipat Tiga Huawei Siap Meluncur Tahun Ini, Intip Waktunya
Huawei Layar Lipat Tiga

Desain Smartphone Layar Lipat Tiga

Baru-baru ini, situs ITHome mengunggah gambar paten Huawei yang menggambarkan perangkat smartphone yang akan datang. Dalam gambar tersebut, terlihat bahwa smartphone tersebut memiliki desain yang unik. Desainnya berbentuk “Z” saat dilipat.

BACA JUGA:  Ponsel Layar Lipat Samsung Galaxy Z Fold 3 Akan Segera Rilis?

Tidak hanya itu, perangkat ini juga memiliki dua engsel yang berbeda, menambahkan keunikan pada desainnya. Penyebab utama mengapa perangkat lipat tiga menjadi sangat berguna adalah karena adanya layar yang terhubung dengan engsel kedua yang arah lipatnya keluar.

Bagian ketiga dari layar dapat berfungsi sebagai tampilan yang berfungsi sepenuhnya ketika pengguna melipatnya. Perangkat lipat dengan desain lipatan menghadirkan layar luar, namun kamera belakang menyebabkan gangguan yang signifikan pada layar.

Sebuah inovasi baru dalam bentuk perangkat lipat tiga belum pernah ada sebelumnya di pasaran, namun tantangan utamanya terletak pada desainnya yang kompleks dan berat. Perangkat ini memiliki dua engsel yang berbeda, menjadikannya memiliki bagian yang rumit dan membutuhkan bahan yang cukup berat.

Dalam desain paten Huawei, setiap bagian layar memiliki ketebalan yang berbeda, yang pada akhirnya akan mengurangi bobotnya. Namun, masih belum ada informasi apakah hal ini praktis atau tidak. Hal ini arena belum ada perusahaan yang mengenalkan smartphone dengan kemampuan lipat tiga.

BACA JUGA:  Intip Spesifikasi Huawei P70 Yang Bikin iPhone Gelisah

Pada tahun 2024, beberapa produsen ponsel sedang memprediksi akan meluncurkan ponsel lipat tiga, meskipun belum ada kepastian mengenai rumor tersebut saat ini.

Baca juga:

HP Layar LipatPonsel Layar LipatSmartphone Huawei

Related Posts