Kenalan Sama Smartphone Terbaru dari Microsoft

in , , ,
Hp android terbaru microsoft by teknodaim

Pada peluncuran laptop Surface, Microsoft mengungkap sebuah kejutan dimana mereka ternyata memproduksi ponsel Android lagi. Penasaran seperti apa HP Android terbaru Microsoft tersebut? Yuk kita simak sama-sama bocoran yang ada saat ini.

Bocoran Spesifikasi Surface Duo

Sebelumnya Microsoft sudah pernah merilis ponsel Android ketika masih memegang lisensi Nokia beberapa tahun lalu. Sayangnya ponsel cita rasa Windows Phone tersebut kurang diminati, tidak bernasib seperti PC atau laptop.

Surface Duo adalah inovasi terbaru mereka yang mereka coba hadirkan buat para penggiat smartphone di pasaran. Kenalan HP Android terbaru Microsoft lebih lanjut.

Konsep dan bocoran smartphone berbasis Android tersebut sebenarnya sudah ada sejak lama, namun tidak disangka ternyata benar-benar akan dirilis oleh Microsoft.

Surface Duo punya konsep yang berbeda dengan versi sebelumnya, karena dibekali dua layar yang bisa dilipat jadi satu. Mungkin tidak terasa asing bagi pengguna Sony Tablet P. Penampakannya seperti pada gambar di bawah ini:

Hp android terbaru microsoft by teknodaim
Hp android terbaru microsoft by teknodaim

Untuk ukuran, layar Surface Duo punya kedua layar yang masing-masing berukuran 5,6 inci. Saat dibuka, Surface Duo tampil layaknya sebuah tablet. Tapi pengguna dimungkinkan melipat 360 derajat mentransformasinya ini jadi seperti ponsel.

Setiap monitornya bisa digunakan untuk menjalankan dua aplikasi berbeda sekaligus. Monitor kedua dapat digunakan sebagai keyboard atau game controler. Surface Dua menjalankan Android Pie dengan antara muka Windows 10X.

Untuk bagian Chipset pasti yang akan digunakan Microsoft pada produk ini belum dikonfirmasi. Namun diujicobakan Chipset Snapdragon 855. Dan untuk kalian yang penasaran, rencananya Surface Duo akan mereka rilis pada Awal Tahun 2020.


Sumber: Detik Inet