Cara Download Foto atau Video di Status WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi!

in , , , , , , ,
Cara download status whatsapp by teknodaim

Cara Download Status WhatsApp – Sebagai salah satu sosial media populer dan memang sangat bermanfaat bagi masyarakat, WhatsApp kini juga menjadi Platform untuk orang-orang berbagi cerita, dalam bentuk tulisan, foto dan video.

Bagi kalian pengguna smartphone berbasis Android atau iOS, pasti akrab betul dong dengan aplikasi bernama WhatsApp ini. Terkadang, foto atau video dari status teman itu menarik jika dibagikan ulang. Sayangnya tak mudah untuk menguduhnya, karena memang tidak disediakan fitur Download oleh mereka.

Cara Download Foto dan Video di Status WhatsApp Teman

Tapi tenang, bagi kalian yang ingin mengunduh konten dari status teman atau kontak di WhatsApp, ada metode yang bisa dilakukan. Bahkan kamu bisa mengunduhnya tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga yang bisa jadi berbahaya.

  • Langkah pertama, lihat terlebih dahulu konten dari status WhatsApp yang akan kamu unduh.
  • Pergi ke File Manager atau Penyimpanan Berkas.
Cara download status whatsapp by teknodaim 1
  • Kemudian pilih Penyimpanan Internal dan masuk ke folder Whatsapp.
  • Cari dan pilih folder Media.
Cara download status whatsapp by teknodaim 2
  • Kemudian temukan folder bernama .statuses. Jika tidak ada, silakan aktifkan terlebih dahulu di Pengaturan dengan memilih opsi Tampilkan File Tersembunyi (Tiap smartphone memiliki cara yang berbeda-beda).
  • Jika sudah berhasil mengaktifkannya, kembali ke folder media dan buka folder .statuses yang dicari tadi.
  • Di dalam folder tersebut kamu akan bisa menemukan file seperti foto dan video dari status teman yang sudah kamu lihat.
  • Untuk bisa menggunakan atau mengunggahnya, Copy atau Salin file tersebut ke folder lain yang lebih mudah di temukan, misalnya di folder DCIM atau Gambar.

Alternatif lainnya yang bisa dilakukan sebagai cara download status WhatsApp yang ada di kontak kita, yaitu dengan menggunakan WhatsApp Mod dan Status Saver yang bisa kamu temukan di Playstore. Namun sulit untuk pengguna iOS.

Untuk aplikasi Status Saver, cara menggunakannya cukup mudah. Yaitu dengan membuka aplikasi, lalu akan tampil langsung pilihan untuk mengunduh konten mana yang diinginkan dari status teman di WhatsApp. Semoga bisa bermanfaat.


Referensi: Mas Tekno

Jangan lewatkan •
Kenalan Yuk Sama Spyware Pegasus yang Berhasil Bobol WhatsApp?

Tinggalkan Balasan