Mengenal Smartphone HDC, Produk Murah yang Benar-Benar Murahan!

in , , ,
Apa itu hdc dan bagaimana cara membedakan hdc dengan yang asli by teknodaim

Pernahkah kamu melihat seseorang menggunakan ponsel atau smartphone yang punya desain mirip seperti produk terkenal, tapi disitu terdapat keanehan? Mungkin itu HDC. Apa itu HDC dan bagaimana cara membedakan HDC dengan yang asli?

Mengenali HDC dan Cara Menghindari Pasaran HP HDC

Setiap smartphone hadir dengan inovasi baru, dan fitur berbeda-beda. Ada yang diciptakan khusus untuk pemakaian gaming, ada yang khusus untuk para kreator konten video dan lain sebagainya. Begitupun dengan smartphone HDC, heeeeem.

Apa itu hdc dan bagaimana cara membedakan hdc dengan yang asli by teknodaim 2
Gambar: Forum Kaskus

Apa itu HDC? HDC atau singkatan dari High Detailed Copy adalah produk replika atau tiruan yang punya desain dan tampilan luar nyaris terlihat persis sama dengan aslinya. Kalau ada yang jual ponsel HDC, dipastikan itu adalah produk palsu.

Ponsel tiruan biasanya adalah permainan para penjual untuk mendapatkan keuntungan komersil tersendiri, bahkan ada yang berhasil meraup keuntungan besar. Bisa dibilang HDC adalah penyebab turunnya harga pasaran smartphone.


Baca Juga:


Bagaimana Cara Membedakan HDC dengan yang Asli?

Apa itu hdc dan bagaimana cara membedakan hdc dengan yang asli by teknodaim 1
Gambar: Gadget In

Untuk menghindari tipuan dari produk HDC, lihatlah terlebih dahulu dari harga produk yang ditawarkan. Biasanya smartphone HDC ditawarkan dengan harga 2 hingga 5 kali lipat lebih murah dari harga aslinya. Khususnya produk seperti iPhone.

Selain itu, smartphone dari HDC punya kotak dan buku panduan yang berbeda dengan hp replika pada umumnya sehingga dapat mengecoh pembeli. Untuk mengetahuinya apakah asli atau palsu, tidak ada merk dari pada kotak HDC.

Produk HDC memang adalah produk replika yang hampir menyerupai barang aslinya, logo yang tertera pada ponsel, kartu garansi dan bahkan IMEI di replika.

Kemudian, sistem operasi yang digunakan. Jika pada produk iPhone asli menggunakan sistem iOS, maka iPhone keluaran dari HDC pasti menggunakan sistem operasi Android. Spesifikasinya pun tidak sama, bahkan sangat jauh beda.


Kerugian Ketika Memilih HDC

Apa itu hdc dan bagaimana cara membedakan hdc dengan yang asli by teknodaim 3
Gambar: Spongebob Squarepants

Memang sih, tampil dengan produk replika tidak akan dapat diketahui dengan mudah oleh orang lain. Jadi pengguna HDC bisa tampil elegan seperti benar-benar menggunakan produk mahal. Tapi, penggunanya akan daya tahan yang buruk.

Selain itu, produk HDC adalah produk-produk dari jiplakan komponen serta spart part. Jika ponsel itu mengalami kerusakan di bagian tersebut, mungkin tidak akan ada spart part yang cocok di tempat umum. IMEI Ponsel HDC Juga Adalah Ilegal.


Itulah tadi pembahasan HDC serta cara mengetahuinya apakah sebuah produk adalah produk asli atau, produk tiruan keluaran HDC. Untuk menghindari penipu yang menjual barang HDC, jauhi pasar gelap dan beli di distributor terpercaya atau toko resmi dari produk yang kamu cari. Itu saja, semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan •
FBI Baru-Baru Ini Membekuk Sindikat iPad dan iPhone Palsu!