Cara Membuat Sound Of Text WA Menjadi Nada Dering WhatsApp

Fahmi Fefriandi

Fahmi Fefriandi

Sound of text WA merupakan platform berbentuk website yang dapat kamu gunakan untuk membuat text to speech

Cara Membuat Soud Of Text Wa Menjadi Nada Dering Whatsapp

Cara Membuat Soud Of Text Wa Menjadi Nada Dering Whatsapp

Sound of text WA adalah platform berbentuk website yang dapat kamu gunakan untuk membuat text to speech baik gratis maupun berbayar. Dengan menggunakan prosedur ini kamu dapat menghasilkan kualitas audio yang cukup baik dan cukup maksimal tanpa harus menggunakan peralatan mahal sekalipun.

Selain itu, beberapa platform terbaik justru menawarkan penggunaan gratis walaupun dibatasi penggunaannya, namun itu bukan masalah besar bagi pengguna gratisan. Platform yang telah Teknodaim rekomendasikan pada artikel sebelumnya tentu dapat kamu jadikan solusi terbaik.

Dengan adanya bantuan platform ini tentu sangat membantu para content creator karena proses pengeditan akan jauh lebih mudah karena tidak perlu merekam suara sendiri untuk narasi video yang akan digunakan. Nah, selain untuk narasi pelengkap video, kamu juga bisa menggunakan sound of text ini menjadi nada dering whatsApp yang bisa kamu buat sendiri dan menjadi lebih berda dengan nada dering lain.

Cara Menggunakan Sound Of Text Dengan Mudah

Cara Membuat Sound Of Text WA Menjadi Nada Dering WhatsApp
Cara Menggunakan Sound Of Text Wa

Setelah kamu mengetahui beberapa kelebihan mulai dari fitur dan lain-lainnya dari platform Sound Of Text WA gratis ini. Selanjutnya, Teknodaim akan memberikan tips cara penggunaan Sound of Text WA keren ini.

BACA JUGA:  Lava Storm, Smartphone Terbaru dengan Spesifikasi Mewah

BACA JUGA

Buka Browser

Buka aplikasi browser apa saja yang ada di perangkat kamu baik pada ponsel maupun pada laptop dan PC kamu untuk mengakses salah satu platform sound of text

Kunjungi Situs

Setelah membuka browser lalu ketik sound of text atau kunjungi situs soundoftext.com untuk dapat langsung masuk ke situs resmi dan paling populer digunakan. Kamu juga dapat menggunakan platform yang teknodaim rekomendasikan pada artikel sebelumnya.

Masukkan Text

Ketika telah membuka situs, maka akan ada kolom teks, isi kolom text tersebut dengan text yang ingin kamu konversikan menjadi audio.

Pilih Bahasa

Pilih Bahasa yang sesuai dengan text kamu gunakan, jika kamu menggunakan text bahasa inggris maka pilih bahasa inggris, Jika kamu menggunakan bahasa indonesia maka pilih bahasa indonesia untuk hasil audio yang jelas dan sempurna.

Submit

Jika telah melakukan langkah diatas, maka klik tombol submit dibagian bawah guna platform mengonversi text kamu menjadi audio.

Download

Jika kamu telah menekan tombol submit, maka platform akan mengonversikan text. Jika proses konversi telah selesai, maka akan keluar instruksi download. Unduh file tersebut dan kamu bisa menggunakan file text yang telah menjadi file mp3 ini untuk keperluan kamu.

Cara Menggunakan Sound Of Text Untuk Nada Dering Whatsapp

Cara Membuat Sound Of Text WA Menjadi Nada Dering WhatsApp
Cara Menggunakan Sound Of Text Untuk Nada Dering Whatsapp

Selain dapat kamu gunakan sebagai suara narasi dalam pengedian video agar lebih menarik, hasil suara dari layanan teknologi SoT bisa ini juga bisa kamu jadikan sebagai nada dering whatsApp kamu.

BACA JUGA:  Samsung Galaxy A93 5G Banyak Peminat, Cek Spesifikasinya

Berkat kecanggihan SoT (Sound of Text) ini, kamu dapat membuat nada dering unik dan tentunya berbeda dengan yang lainnya. Bagi kamu yang penasaran akan cara penggunaannya, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Buka aplikasi browser pada ponsel lalu kunjungi situs resmi soundoftext.com
  • Masukkan text yang akan kamu jadikan nada dering kedalam kolom yang telah disediakan platform
  • Plih bahasa yang ingin kamu konversikan dan klik tombol submit yang tersedia
  • Jika telah kamu lakukan submit, maka unduh audio tersebut
  • Jika unduhan telah selesai, buka aplikasi WhatsApp lalu ke menu pengaturan dan pilih nada dering-notifikasi
  • Ganti nada dering dengan audio yang telah kamu unduh tadinya
  • Nada dering kamu berhasil diganti dan kamu dapat mengganti nya lagi jika kamu rasa nada dering awal tidak terlalu menarik dengan melakukan langkah awal.
Cara Membuat Sound Of Text WA Menjadi Nada Dering WhatsApp
Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp

Nah, begitulah cara mengganti nada dering dengan sound of text WA keren yang dapat kamu buat sendiri sehingga membuat nada dering kamu berbeda dengan yang lainnya. Dengan bantuan teknologi Sound of Text WA ini juga bisa membuat kamu dapat lebih kreatif membuat narasi video untuk kebutuhan konten kamu.

BACA JUGA:  Spesifikasi dan Harga Vivo V29e 5G yang Fitur Unggulan Fotografi

Jika kamu menemui kesulitan dalam melakukan langkah langkah sebelumnya, silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar yang telah Teknodaim sediakan dibawah. Kunjungi terus Teknodaim untuk melihat tips dan rekomendasi terbaru mengenai teknologi yang terupdate.

AndroidWhatsApp

Related Posts