TutorialMedia Sosial

4 Cara Menghapus Google Smart Lock untuk Instagram, Supaya Bisa Login IG Kembali!

Menghapus Google Smart Lock Instagram adalah pilihan yang tepat, karena fitur tersebut lumayan mengerikan, karena terdapat kelemahan didalam fitur tersebut. Contohnya bug yang dimana perangkat lain dianggap sebagai perangkat kita (pengalaman sendiri). Hal ini terjadi ketika Teknodaim melakukan login di Instagram.

Menurut Teknodaim mungkin itu terjadi karena jaringan yang digunakan sama, soalnya saat itu kedua perangkat sedang melakukan hotspot. Namun, karena adanya bug ini, tetap saja keamanan lebih diutamakan daripada kenyamanan.

4 Cara Menghapus Google Smart Lock Instagram

DAFTAR ISI

4 Cara Menghapus Google Smart Lock Instagram
4 Cara Menghapus Google Smart Lock Instagram | Kumparan

Jadi, tidak ada salahnya mengetik password kamu untuk login ketimbang menggunakan cara instan yang tidak jelas keamanannya, walaupun sekelas “Google”. Oh iya, jika kamu ingin mengetahui cara menghapus Google Smart Lock Instagram, simak tutorial dibawah ini ya!

1. Melalui Pengaturan atau Settings Bawaan HP Android

Cara yang pertama ini tidak terlalu ribet, karena disini kita akan menggunakan Pengaturan bawaan HP kita untuk menghapus password yang tersimpan di fitur Google tersebut.

Total Time: 2 menit

Cari Akun di Pengaturan

Cari Akun Di Pengaturan

Pertama-tama buka Pengaturan terlebih dahulu di HP kamu, lalu cari Akun seperti yang terlihat difoto ini dan pilih akun Google yang menyimpan password Instagram kamu didalamnya.

Cari Fitur Pengelola Sandi

Cari Fitur Pengelola Sandi

Jika sudah, masuk ke menu Keamanan lalu scroll kebawah hingga kamu menemukan fitur Pengelola Sandi dan pilih. Disini kamu perlu scroll lagi kebawah hingga menemukan Instagram dan pilih.

BACA JUGA:
Begini Cara Mengganti Wallpaper WhatsApp dengan Mudah

Hapus Sandi Google Smart Lock IG Kamu

Hapus Sandi Google Smart Lock Ig Kamu

Setelah itu, nantinya akan terlihat tampilan seperti ini dan tekan Hapus untuk menghapus password Instagram yang tersimpan tersebut di akun Google kamu.

Tools:

  • Ponsel
  • Smartphone

Materials: Google

2. Cara Menghapus Google Smart Lock Instagram Lewat Website

Cara Menghapus Google Smart Lock Secara Menyeluruh
Cara Menghapus Google Smart Lock Lewat Website | Takyek

Tidak hanya di HP saja, kamu juga bisa melakukan cara menghapus akun yang tersimpan di Google Smart Lock lewat website loh. Tutorial yang satu ini cocok banget buat kamu yang lagi tidak bersama ponselnya!

  • Buka link ini dan masukkan akun Google kamu yang tersimpan password Instagram didalamnya.
  • Setelah itu, cari Instagram dan masukkan verifikasi yang diminta oleh Google.
  • Jika sudah, disini kamu hanya perlu menekan Hapus dan selesai.

3. Cara Menghapus Google Smart Lock Secara Menyeluruh

Cara Menghapus Google Smart Lock Instagram Lewat Website
Cara Menghapus Google Smart Lock Instagram Secara Menyeluruh | Gadgetren

Jika kamu tidak ingin lagi menggunakan fitur Google Smart Lock ini, terdapat cara untuk menghapusnya secara menyeluruh. Setelah menyelesaikan tutorial dibawah ini, kamu tidak akan ditanyai untuk menyimpan password lagi nantinya oleh Google.

  • Ikuti tutorial cara menghapus akun yang tersimpan di Google Smart Lock pertama untuk masuk ke menu Pengelola Sandi.
  • Jika sudah memasuki fitur tersebut, nantinya akan ada Ikon Gerigi yang merupakan Pengaturan dari Pengelola Sandi dan pilih.
  • Setelah itu, matikan saja opsi untuk menyimpan password ataupun login otomatis yang ada disini dan selesai.
BACA JUGA:
Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis Dalam 5 Menit!

4. Menghapus Google Smart Lock IG Saat Login di Browser

Menghapus Google Smart Lock Ig Saat Login Di Browser
Menghapus Google Smart Lock IG Saat Login di Browser | SoftwareHow

Saat login Instagram di browser, biasanya Google akan menanyai pengguna untuk menyimpan password tersebut. Disini kamu hanya perlu menekan Jangan Pernah atau Never saat sedang login, seperti yang terlihat dalam foto diatas ini.

Setelah kamu melakukan hal tersebut, Google tidak akan pernah menanyai kamu lagi untuk menyimpan password akun tersebut. Namun, jika kamu sudah pernah menekan Simpan atau Save, disini kamu perlu mengikuti cara pertama untuk menghapusnya. Setelah itu coba lagi login di browser, nantinya akan muncul pertanyaan dari Google tersebut.


Itulah tadi berbagai cara untuk menghapus Google Smart Lock yang sudah Teknodaim rangkum untuk kalian semua pembaca setia Teknodaim. Jika terdapat hal yang ingin kalian tanyakan, jangan sungkan untuk menanyakannya lewat kolom komentar ya!

BACA JUGA:
3+ Cara Menghapus Cerita di FB, Gampang Banget!

Related Posts