menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Tutorial Cara Transfer File dari PC ke Android Tanpa Kabel Data

Cara Transfer File dari PC ke Android Tanpa Kabel Data

Cara Transfer File Dari Pc Ke Android Tanpa Kabel Data

Kamu ingin mentransfer file dari PC ke Android, namun lupa membawa kabel data atau USB? Tenang, kamu tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang kita bisa melakukan hal tersebut tanpa alat tersebut dan berikut cara transfer file dari PC ke Android tanpa kabel data!

Cara ini sendiri sangat mudah untuk di lakukan. Bahkan, orang awam saja pasti akan mengerti dengan cara transfer file tanpa kabel data ini. Jadi, semoga kamu mengerti tentang pembahasan kita kali ini ya!

Cara Transfer File dari PC ke Android Tanpa Kabel Data

Cara Transfer File Dari Pc Ke Android
Cara Transfer File dari PC ke Android | Watpedia

Oh iya, jadi, apakah kamu penasaran terhadap bagaimana cara Teknodaim dapat mentransfer file tanpa kabel data ini? Jika iya, tunggu apa lagi, berikut pembahasan cara transfer file tanpa kabel data!

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Sebelum mengikuti cara ini, pastikan kamu mendownload aplikasi yang Teknodaim gunakan untuk mentransfer file antara PC ke Android tanpa kabel data di bawah ini ya!

JANGAN LEWATKAN •
Resmi Rilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 10
  1. Download Aplikasi AirDroid

    Untuk langkah pertama, install terlebih dahulu aplikasi AirDroid pada smartphone Android kamu. Kalau belum punya aplikasinya download saja melalui tautan ini.

  2. Sign Up atau Sign In

    Jika sudah mengikuti arahan di atas, maka nantinya akan terdapat tampilan seperti ini dan ketuk Sign Up untuk mendaftar akun aplikasi ini.

    Note: Jika kamu sudah memiliki akun untuk aplikasi AirDroid, maka kamu tidak perlu melakukan Sign Up dan langsung saja pilih Sign In.

  3. AirDroid Web

    Setelah selesai mendaftar, sekarang kamu harus mengetuk AirDroid Web pada menu My Devices seperti di foto ini, lalu buka situs AirDroid melalui tautan ini di PC kamu dan Scan QR yang ada di tampilan layar PC kamu tersebut.

    Note: Pastikan kamu menggunakan dua jaringan internet (seperti WiFi) yang sama dalam PC dan smartphone Android kamu agar cara ini berhasil di lakukan.

  4. Pilih File yang Ingin di Transfer dari PC ke Android

    Jika kamu sudah mengikuti arahan di atas, maka sekarang kamu perlu kembali ke PC, dan klik Files, lalu klik Upload File untuk mentransfer file dari PC ke Android atau klik Download untuk mentransfer file dari Android ke PC.

JANGAN LEWATKAN •
Berikut, Ada 15+ Smartphone yang Sudah Gunakan OS Android 10

Nah, itulah tadi cara transfer file dari PC ke Android tanpa kabel data. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah artikel ini membantu? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan pendapat kamu lewat kolom komentar ya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks