Teknodaim

    Begini Cara Screenshot Panjang di Xiaomi dengan Mudah

    Cara screenshot panjang di xiaomi ini merupakan salah satu fitur yang menarik dan juga sangat bermanfaat

    Cara Screenshot Panjang Di Xiaomi

    Cara Screenshot Panjang Di Xiaomi

    Sekarang kemajuan teknologi semakin hari semakin meningkat terutama pada smartphone. Kemajuan seperti cara screenshot panjang di xiaomi yang menjadi kelebihan tersendiri pada HP Xiaomi.

    Fitur screenshot yang dibangun dengan canggih ini juga dimiliki oleh beberapa smartphone merek terkenal lainnya. Namun, untuk cara screenshot panjang di xiaomi ini tentu memakan waktu lama dari screenshot biasanya. Dengan berkat MIUI dari Xiaomi memungkinkan kamu mengambil jepretan layar panjang.

    Tidak cuma cara screenshot panjang di xiaomi, kamu juga bisa mengambil screenshot cepat dengan metode berbeda berkat MIUI dari Xiaomi. Beberapa metode screenshot dibawah ini berupa cara screenshot cepat pada hp xiaomi yang dapat kamu praktekkan pada miui versi lama sekalipun.

    • Cara pertama dengan panel notifikasi.
    • Menggunakan Quick ball.
    • Menggunakan metode geser 3 jari dari atas layar ke bawah secara bersamaan.
    • Dengan metode lama yaitu menekan tombol Power dan Volume Down bersamaan.

    Untuk mengambil screenshot panjang, Teknodaim merekomendasikan kamu menggunakan metode kedua dari cara diatas, karena jika kamu menggunakan metode ketiga maupun lainnya kecuali metode kedua tentu dapat membuat hasil tangkapan layar kamu berantakan atau tidak sesuai dengan yang kamu inginkan.

    BACA JUGA:  Infinix Zero 5G, HP 5G Pertama Infinix Seharga Rp 4,1 Jutaan

    Cara screenshot panjang di xiaomi ini merupakan salah satu fitur yang menarik dan juga sangat bermanfaat yang dihadirkan dalam MIUI versi 8 maupun ke atasnya seperti MIUI 13.

    Buat kamu yang menggunakan Xiaomi dengan MIUI versi 8 hingga diatasnya, kamu dapat mencoba cara ini untuk mengambil tangkapan layar secara memanjang. Kamu dapat mengambil tangkapan layar pesan secara keseluruhan dalam satu gambar hanya dengan menggulir perangkat Xiaomi yang kamu gunakan. Nah, tanpa berlama-lama, berikut cara screenshot memanjang pada Xiaomi yang bisa kamu coba pada perangkat kamu.

    Cara Screenshot Panjang di Xiaomi

    Begini Cara Screenshot Panjang di Xiaomi dengan Mudah
    Cara Screenshot Panjang Di Xiaomi 1

    Tidak lari dari judul sebenarnya, buat kamu yang ingin mengetahui cara screenshot panjang di xiaomi, kamu dapat melakukan tahap dibawah ini.

    BACA JUGA:  Cara Melihat Barcode WhatsApp (WA) Sendiri pada Ponsel dan PC

    BACA JUGA

    Buka Halaman Yang Ingin Kamu ScreenShot

    Buka halaman yang ingin kamu lakukan pengambilan screenshot panjang pada Perangkat Xiaomi yang kamu gunakan. Upayakan kamu sudah mengupdate MIUI pada perangkat Xiaomi yang kamu gunakan untuk dapat melakukan cara screenshot panjang di xiaomi.

    Screenshoot Layar

    Cara screenshot panjang di Xiaomi dapat kamu lakukan dengan tangkapan layar menggunakan metode pertama dengan mengklik tombol power dan volume secara bersamaan atau kamu juga dapat menggunakan metode nomor 2 diatas.

    Klik Snapshot

    Jika kamu ingin melakukan screenshot dengan metode kedua, kamu cukup gulir status bar dan akan muncul snapshot screenshot di sudut kanan. Klik snapshot untuk mengambil screenshot. Lakukan hal ini secara berulang jika masih ada yang ingin lakukan screenshot.

    Klik Scroll

    Halaman baru akan terbuka langsung setelah kamu mengklik snapshot tersebut. Klik scroll atau gulir pada opsi yang muncul pada halaman baru di sudut kanan atas layar tersebut.

    Klik Selesai

    Secara otomatis layar kamu akan mulai bergulir. Klik opsi selesai di bawah ini untuk berhenti di tempat yang ingin kamu tentukan batasan pengambilan gambar atau kamu dapat menunggu jika kamu ingin mengambil gambar secara keseluruhan dari hasil screenshot tadinya.

    Selesai

    Hasil jepretan layar tadinya akan tersimpan secara otomatis ke galeri ponsel kamu. Kamu juga dapat mengedit dengan memotong gambar pada area yang kamu buhkan saja dan membuang sisanya yang kamu rasa tidak penting.

    Nah, itulah cara screenshot panjang di Xiaomi yang bisa kamu praktekkan pada HP xiaomi yang kamu gunakan dengan satu syarat, kamu sudah menggunakan MIUI 8 maupun diatasnya. Jika kamu belum berhasil atau mengalami kesulitan saat melakukan cara yang Teknodaim bagikan diatas, silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar dibawah.

    BACA JUGA:  Samsung Galaxy Z Fold 6 Akan Hadir dalam Dua Model, Standar dan Ultra

    Related Posts