TutorialMedia Sosial

Cara Membalas Pesan (DM) Instagram Paling Simpel dan Cepat!

Akhirnya Instagram telah memberikan fitur membalas pesan dengan cepat seperti di WhatsApp. Cara reply DM Instagram tersebut juga sangatlah mudah loh, bahkan lebih simpel dan cepat daripada di WhatsApp dan Messenger.

Tidak hanya itu saja, cara reply DM IG yang satu ini juga bisa membuat pengguna keterusan chatting, karena User Interface (UI) yang dimilikinya sangatlah halus. Rasanya seperti kita mengetik di 120Hz, padahal HP kita masih memiliki layar 60Hz saja.

Artikel Menarik Lainnya:

Cara Reply DM Instagram

Cara Reply Dm Instagram Paling Simpel Dan Cepat
Cara Reply DM Instagram Paling Simpel dan Cepat | Kompas

Namun, sebelum bisa menggunakan update terbaru untuk chattingan di Instagram ini, kamu harus mengupdate aplikasinya terlebih dahulu. Caranya cukup buka aplikasi Instagram, lalu tekan Garis Tiga yang ada disebelah kanan aplikasi Instagram kamu, dan pilih Update Messaging. Jika sudah selesai, restart aplikasi kamu dan langsung saja, berikut cara membalas pesan di Instagram yang mirip dengan WhatsApp dan Messenger.

Pastikan kamu mengikuti arahan diatas terlebih dahulu sebelum mengikuti tutorial yang dibawah ini ya! Jika tidak, kemungkinan besar kamu tidak akan bisa merasakan kenikmatan cara membalas pesan di Instagram seperti WhatsApp ataupun Messenger ini.

Total Time: 1 menit

Cari Lawan Chat DM

Cari Lawan Chat Dm

Buka aplikasi Instagram di HP kamu, lalu masuk ke menu Direct Messages (DM) dan cari orang yang ingin kamu balas chattingan-nya.

Cara Membalas Pesan di Instagram

Cara Membalas Pesan Di Instagram

Jika sudah, cara membalas pesan di IG sangat mudah, kamu hanya perlu Geser ke Kanan chat lawan bicara kamu tersebut dan nantinya akan muncul tampilan seperti ini.

Cara Reply DM IG dan Mengirim Pesan-nya

Cara Reply Dm Ig Dan Mengirim Pesan Nya

Setelah itu, kamu hanya perlu mengetik hal yang di inginkan, lalu tekan Kirim untuk memberitahu apa yang kamu ketik untuk lawan bicara tersebut.

Kamu juga bisa menekan lama chat lawan bicara tersebut untuk memberikan reaksi atau emote, sama persis seperti di Messenger.

Tools:

  • HP

Materials: Instagram

Itulah tadi cara reply DM Instagram yang sudah Teknodaim rangkum khusus untuk kalian semua. Jika dipikir-pikir, fitur terbaru dari Instagram ini lebih mirip Messenger dibandingkan WhatsApp bukan?

Terlebih lagi, tampilan dari cara reply DM IG terbaru ini juga lebih mirip dengan Messenger. Hal tersebut tidak perlu diherankan, karena pada asalnya pemilik dari kedua aplikasi tersebut adalah perusahaan yang sama, yaitu Meta.

What's your reaction?

Related Posts